• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kabupaten Bandung

DKM Al-Fath Desa Lengkong Gelar Berbagai Lomba Sambut Bulan Suci Ramadhan

DKM Al-Fath Desa Lengkong Gelar Berbagai Lomba Sambut Bulan Suci Ramadhan
anak-anak peserta lomba mewarnai DKM Al-Fath
anak-anak peserta lomba mewarnai DKM Al-Fath

Bandung, NU Online Jabar
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fath Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, mengadakan serangkaian kegiatan perlombaan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Acara bertajuk "Belajar dari Palestina, Raih Spirit Penduduk Surga di Ramadhan Tercinta" ini, berlangsung pada Sabtu (2/3/24).


Ketua DKM Masjid Al-Fath, Ustad Wahyu Hidayat, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian yang akan terus berlangsung hingga Ramadhan dan bahkan setelahnya. 


Dia menekankan pentingnya acara ini dalam mendidik generasi muda untuk menjadi generasi yang cerdas dan berkontribusi positif.


"Kegiatan ini adalah upaya kami untuk mengedukasi generasi Rabbani agar menjadi pelanjut yang membaca zaman, mengambil contoh kegigihan Bangsa Palestina, dan semangat juang mereka. Seperti kisah semut dalam zaman Nabi Ibrahim yang membawa air untuk memadamkan api, kami punya niat kuat untuk memberi dampak positif," jelasnya.


Acara ini diawali dengan penampilan dari anak-anak Dream work Desa Lengkong, yang membawakan musik perkusi dan vokal. Ananda Widia, seorang vokalis yang sebelumnya telah tampil di hadapan Presiden Jokowi, menjadi salah satu yang memeriahkan acara tersebut.


Kepala Desa Lengkong, Agus Salam, dalam sambutannya menekankan pentingnya merawat dan menjaga anak-anak sebagai generasi emas. Dia menyampaikan harapannya agar anak-anak tetap bersemangat dan berkembang dengan baik.


Bambang Melga, seorang dosen di FIK Tel-U yang juga menjadi salah satu juri dalam acara tersebut, menyatakan bahwa semangat anak-anak dalam perlombaan tersebut sangat luar biasa. Dia menegaskan bahwa perlombaan bukanlah segalanya, tetapi lebih pada semangat, hasil latihan, dan kebersamaan dalam bersosialisasi.


"Meraih kemenangan adalah bonus dari hasil usaha dan ikhtiar berlatih," tandasnya.


Dengan semangat yang membara, acara ini berhasil menjadi ajang yang membangun solidaritas dan semangat juang bagi generasi muda Desa Lengkong dalam menyambut bulan suci Ramadhan.
 


Kabupaten Bandung Terbaru