• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Indramayu

Satukan Dokter-Dokter NU​​​​​​​, LKNU Jabar Gagas Klinik Praktek Bersama

Satukan Dokter-Dokter NU​​​​​​​, LKNU Jabar Gagas Klinik Praktek Bersama
Satukan Dokter-Dokter NU, LKNU Jabar Gagas Klinik Praktek Bersama. (Foto: Kamis).
Satukan Dokter-Dokter NU, LKNU Jabar Gagas Klinik Praktek Bersama. (Foto: Kamis).

Indramayu, NU Online Jabar
Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PWNU Jawa Barat (Jabar) menggandeng Yayasan Ar-Ridwan untuk bekerjasama membuka Klinik Praktek Dokter Bersama di Desa Sudikampiran, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Dalam kegiatan pemantapan tersebut hadir pula H Munawir selaku Pembina Yayasan Ar-Ridwan, dr Masludi selaku Ketua Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Indramayu, dr Devi, serta tim dari Bandung.


Ketua LKNU Jabar, dr Steven Saputro menjelaskan, program Klinik Praktek Dokter Bersama ini merupakan program yang bertujuan menyatukan dokter-dokter di Jawa Barat yang terafiliasi ke Nahdlatul Ulama. Dokter-dokter tersebut, lanjutnya, berada dibawah naungan LKNU Jabar.


"Program ini nanti diwacanakan setiap daerah se-Jawa Barat dihadirkan klinik-klinik yang bermanfaat bagi umat, terutama meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," terang dr Steven pada Kamis (25/08) pagi saat urun rembug pemantapan pembukaan klinik praktek dokter bersama itu.


dr Steven juga mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dan antusias karena dibantu oleh Yayasan Ar-Ridwan sebagai donatur klinik tersebut. Karena, tambah dokter muda ini, sudah menjadi tugas LKNU Jabar untuk mengaplikasikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok Jawa Barat.


Sementara itu, Pembina Yayasan Ar-Ridwan, H Munawir sangat mengapresiasi dan siap membantu terciptanya Klinik Praktek Dokter Bersama ini. Ia menilai, ketika kliniknya dibuka akan membantu layanan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sliyeg.


Meski belum dibuka, namun klinik tersebut bakal memiliki dokter jaga yakni dr Masludi yang selalu siap untuk melayani pasien. Dokter yang berasal dari Desa Tugu ini dan dikenal menggratiskan biaya pengobatan untuk kaum dhuafa ini mengaku terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat dan khidmah pada NU.


Pewarta: Kamis
Editor: Duljani/MRF


Indramayu Terbaru