Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Perluas Media Dakwah, Lesbumi Indramayu Gelar Pelatihan Cinematography

Perluas Media Dakwah, Lesbumi Indramayu Gelar Pelatihan Cinematography
Perluas Media Dakwah, Lesbumi Indramayu Gelar Pelatihan Cinematography. (Foto: Duljani).
Perluas Media Dakwah, Lesbumi Indramayu Gelar Pelatihan Cinematography. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Kabupaten Indramayu menggelar Pelatihan Cinematography yang bertempat di Warung Kopi Kopid, Patrol, Indramayu, pada Minggu (29/05).


Ketua Lesbumi Kabupaten Indramayu Akhmad Zaenuri menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk konsolidasi semua kalangan, baik sineas, budayawan, seniman, hingga masyarakat umum yang peduli terhadap perkembangan produksi film.


Pria yang akrab disapa Jay Krhesna ini juga mengungkapkan, film bukan hanya sebagai tontonan semata, namun juga tuntunan. Sehingga, lanjutnya, tujuan dari pelatihan ini bisa menjadikan film sebagai sarana dalam berdakwah.


"Pelatihan ini ditujukan untuk semua kalangan, dengan mengenalkan proses produksi film dari awal hingga penayangan dan pasca penayangan," ungkap Jay.


Menurutnya, Lesbumi Indramayu sebagai bagian dari lembaga yang berada dibawah PCNU Kabupaten Indramayu, memiliki orientasi untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya lokal sampai perfilman.


Selain diisi dengan kegiatan motivasi seni dan budaya yang diisi langsung oleh Ketua Lesbumi Indramayu, kgiatan Pelatihan Cinematography ini juga mendatangkan praktisi di bidang sinema, yakni Dedy Reang yang merupakan sutradara film "120 Dina" dan beberapa film layar lebar lainnya serta Tarmizi Abka, yang juga merupakan sutradara film.


Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu KM Musthofa mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menjelaskan, saat ini seluruh lembaga di bawah PCNU tengah mengadakan berbagai kegiatan, hal ini untuk menyongsong pelantikan lembaga yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni mendatang.


"Saya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang digelar lembaga, seperti Lesbumi ini yang memberikan pelatihan tentang sinematografi, karena saat ini eranya medsos dan soal pembuatan film sudah menjadi kebutuhan yang mendesak, apalagi untuk kepentingan peningkatan dakwah," tuturnya.


Sebagain informasi tambahan, acara yang disaksikan oleh kepengurusan NU serta puluhan peserta ini diisi pula oleh seni berokan Gelora Muda dari Desa Tambi, Sliyeg, Kabupaten Indramayu.


Pewarta: Duljani
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×