• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Garut

Sebanyak 6 MWC di Garut Serempak Gelar Kegiatan Ke-NU-an

Sebanyak 6 MWC di Garut Serempak Gelar Kegiatan Ke-NU-an
Sebanyak 6 MWC di Garut Serempak Gelar Kegiatan Ke-NU-an
Sebanyak 6 MWC di Garut Serempak Gelar Kegiatan Ke-NU-an

Garut, NU Online Jabar
Geliat pergerakan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Garut sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan masipnya beragam kegiatan dalam skala harian, mingguan, bulanan, maupun tahunan dari mulai pagelaran dalam rangka penguatan dan konsolidasi keorganisasian, peningkatan kemandirian organisasi, hingga kegiatan yang sifatnya seremonial, yaitu dalam rangka memperingati hari jadi organisasi.


Seperti yang dilakukan oleh 6 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Kabupaten Garut yakni MWCNU Kecamatan Leuwigoong, Kadungora, Banyuresmi, Tarogong Kidul, Leles, dan Cihurip yang menggelar kegiatan ke NU an serempak pada Ahad (30/7/2023). 


6 MWC tersebut dengan kompak menggelar kegiatan masing-masing sebagaimana berikut: 

 
  1. Bertempat di Kantor MWCNU dengan dihadiri oleh para pengurus MWC, Ranting, Anak Ranting, Lembaga dan Banom, serta warga Nahdliyin setempat, MWCNU Kecamatan Leuwigoong menggelar kegiatan tasyakuran hari lahir MWC yang dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti kreasi seni Islami, pemberian penghargaan kepada para muassis NU wilayah setempat, tahlil, istighotsah, dan doa bersama, mauidzoh hasanah tentang NU dan kebangsaan, bazar serta doorprize. 
  2. Bertempat di Kantor MWCNU Jl. Soekarno-Hata Kadungora dengan dihadiri oleh para pengurus MWC, Ranting, Anak Ranting, Lembaga dan Banom, MWCNU Kecamatan Kadungora menggelar kegiatan sosialisasi koin NU yang diinisiasi LAZISNU dan musyawarah rencana pelantikan PAC Muslimat dan Fatayat. 
  3. Bertempat di Kantor MWCNU dengan dihadiri oleh para pengurus MWC, Ranting, Anak Ranting, Lembaga dan Banom, MWCNU Kecamatan Banyuresmi menggelar kegiatan pembinaan keorganisasian MWCNU Kecamatan Banyuresmi ke tiap-tiap ranting yang tergabung zona 3 yakni: Ranting Banyuresmi, Cimareme, Dangder, Karyamukti, dan Ranting Karyasari. 
  4. Bertempat di Ponpes al-Zamzami Ciatel Tarogong Kidul, MWCNU Kecamatan Tarogong Kidul dengan dihadiri oleh para pengurus MWC, Ranting, Anak Ranting, Lembaga dan Banom, serta warga Nahdliyin setempat menggelar kegiatan pembinaan dan pengkaderan pengurus MWC dan Ranting dengan tema "Membangun Militansi dan Kemandirian Organisasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rais Syuriah PCNU Garut KH R Amim Muhyiddin Maulani sebagai pemateri sekaligus pengisi tausiah pembinaan. 
  5. Bertempat di Aula Desa Jangkurang Leles, MWCNU Leles melalui pengurus ranting NU Desa Jangkurang dengan dihadiri oleh para pengurus ranting menggelar kegiatan syahriahan NU.
  6. Bertempat di Aula Desa Cihurip, MWCNU Kecamatan Cihurip dengan dihadiri oleh para pengurus ranting menggelar kegiatan syahriahan NU. 


Untuk MWCNU Kecamatan Banyuresmi, salah seorang pengurus MWCNU Kecamatan Banyuresmi Ust Jamhur mengungkapkan tujuan kegiatan pembinaan adalah sebagai bagian relasiasi program MWCNU Kecamatan Banyuresmi masa bakti 2022-2027.  


Ia menyebut, ini sebagai realisasi dari amanah Konferensi yang dilaksanakan oleh MWCNU Banyresmi pada bulan Maret lalu.


"Dimana seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh MWCNU Kecamatan Banyuresmi masa khidmat 2022-2027 tidak boleh keluar dari tujuan yang telah disepakati yakni untuk mempertahankan predikat akreditasi A untuk skala MWC, menguatkan informasi dan teknologi, menguatan semangat dan pengabdian kepada NU, memantapkan dan meningkatkan partisipasi NU untuk merawat jagat dan membangun peradaban," tandasnya. 


Pewarta: Rudi Sirojudin Abas


Garut Terbaru