• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Garut

PWNU Jabar Resmikan Unit Usaha Depo Bahan Baku dan Sembako di Nyalindung Garut

PWNU Jabar Resmikan Unit Usaha Depo Bahan Baku dan Sembako di Nyalindung Garut
Unit Usaha Depo Bahan Baku dan Sembako Milik PWNU Jabar di Garut
Unit Usaha Depo Bahan Baku dan Sembako Milik PWNU Jabar di Garut

Garut, NU Online Jabar 
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat secara resmi meresmikan Unit Usaha Depo Bahan Baku dan Sembako di Kampung Nyalindung RT 02 RW 08, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut pada hari Ahad (7/1/24).


Unit usaha ini merupakan bagian otonom dari Koperasi Manbaul Barokah PWNU Jabar. Dengan diresmikannya unit usaha ini, Koperasi Manbaul Barokah PWNU Jabar kini memiliki tiga unit usaha, termasuk Bank Sampah di Sukaresmi Garut dan Peternakan Domba di Cibanteng Tasikmalaya.


Proses pendirian unit usaha ini melibatkan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ranting se-Kecamatan Cibatu, serta partisipasi aktif warga setempat. 


Acara peresmian unit usaha ini dihadiri oleh Direktur Pengembangan Usaha Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) dan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) Kementerian Koperasi (Kemenkop) UKM RI, serta dihadiri oleh seribu orang warga NU di masjid besar Alun-Alun Kecamatan Cibatu.


Irman Meilandi, Ketua Koperasi MBJ, menyampaikan harapannya agar warga NU dapat menjadi pelaku ekonomi yang sukses dengan memanfaatkan program kemitraan dan permodalan dari Koperasi MBJ PWNU Jabar.


Sekretaris PWNU Jabar, KH Aceng Amrullah, juga memberikan apresiasi kepada pengurus koperasi dan BUMNU PWNU Jabar atas upaya mereka dalam meningkatkan perekonomian warga NU, terutama di Kecamatan Cibatu, Garut.


"Diharapkan unit usaha ini dapat terbentuk di seluruh ranting atau desa se-Kecamatan Cibatu, menjadi contoh bagi yang lainnya," ujarnya.


Direktur Pengembangan Usaha LPDB dan KUMKM Kemenkop UKM RI, Jarot Wahyu Wibowo, berkomitmen untuk mendukung pengembangan usaha Koperasi MBJ PWNU Jabar, baik melalui pengembangan jaringan industri, digitalisasi, maupun permodalan.
 


Garut Terbaru