Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PAC Ansor Sindangbarang ke Pesisir Samudra Hindia, Ada Apa?

PAC Ansor Sindangbarang ke Pesisir Samudra Hindia, Ada Apa?
PAC Ansor Sindangbarang ke Pesisir Samudra Hindia, Ada Apa? (Foto: Wandi Ruswannur).
PAC Ansor Sindangbarang ke Pesisir Samudra Hindia, Ada Apa? (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Darul Muawanah, Kampung Sadang Anyar, Desa Kertasari, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur selama dua hari, terhitung sejak Jumat-Sabtu (07-08/01). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sindangbarang, Polsek Sindangbarang, Koramil Sindangbarang, dan tamu undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Muiz, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para peserta dan tamu undangan dari unsur Forkopimcam.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan materi ke-NU-an, Keaswajaan, Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan, Keorganisasian, dan lain-lain," ujarnya kepada media, Ahad (09/01/2022).

 

Ketua PAC Ansor Kecamatan Sindangbarang, Ismail Nurdiansah, menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar diikuti oleh peserta dari awal hingga akhir.

 

"Ini adalah wujud keseriusan peserta dalam mengikuti setiap agenda kegiatan, apalagi pematerinya dari Pimpinan Cabang Kabupaten dan Pimpinan Wilayah Provinsi sehingga menambah kekhidmatan," ucapnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Ketua PC Ansor Kabupaten Cianjur, ia mengapresiasi digelarnya kegiatan ini sehingga aktifitas pemuda NU terasa hingga ke Cianjur Selatan.

 

"Kita berharap agar GP Ansor ini menjadi lebih maju, lebih mandiri, dan lebih manfaat untuk agama, nusa, bangsa dan negara," bebernya.

 

Pun demikian dengan sambutan Ketua MWC NU Kecamatan Sindangbarang Ustadz Dandi, ia menyebut akan terus mensupport kegiatan lembaga dan badan otonom NU khususnya GP Ansor di Sindangbarang agar lebih cerdas dalam bertindak dan bersikap.

 

"GP Ansor merupakan satu-satunya wadah organisasi bagi para pemuda sebagai cikal bakal NU dimasa mendatang," pungkasnya.

 

Perlu diketahui, kegiatan PKD Ansor ini digelar dengan tema Menjadikan Kader Militan, Religius dan Nasionalis.

 

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik