• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Juara 1 se-Kecamatan, Nahdliyin Asal Bogor Barat Ini Maju ke Lomba Orasi Pancasila Tingkat Kota Bogor

Juara 1 se-Kecamatan, Nahdliyin Asal Bogor Barat Ini Maju ke Lomba Orasi Pancasila Tingkat Kota Bogor
Juara 1 se-Kecamatan, Nahdliyin Asal MWCNU Bogor Barat Ini Maju ke Lomba Orasi Pancasila Tingkat Kota Bogor. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Juara 1 se-Kecamatan, Nahdliyin Asal MWCNU Bogor Barat Ini Maju ke Lomba Orasi Pancasila Tingkat Kota Bogor. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Bogor, NU Online Jabar
Salah seorang warga Nahdliyin Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bogor Barat Dedy Yusuf mendapatkan juarai Lomba Orasi Pancasila antar ketua RW yang diadakan di setiap kecamatan se-Kota Bogor, Senin (30/5). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polresta Kota Bogor tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni mendatang.


Penilaian Orasi Pancasila oleh dewan juri dari Camat, Danramil, Kapolsek, dan Ketua Forum LPM setempat.


Selaku Camat Tanah Sareal, Sahib Khan mengaku bangga dengan hasil penilaian dewan juri yang mensukseskan acara Orasi Pancasila di tingkat Kecamatan. 


"Saya mengapresiasi dari acara Polresta Kota Bogor, dengan kegiatan yang mengingatkan kita kembali, Pancasila bukanlah semboyan, falsafah, justru kita harus aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sosialisasikan, kita ajarkan, kita sebarluaskan, Pancasila satu satunya di dunia yang dapat merangkul semua suku, agama, wilayah sehingga semua terbingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," Pungkas Bapak Camat Tanah Sareal kepada Kontributor NU Online Jabar saat menghadiri HBH PCNU Kota Bogor. 


Kang Dedy yang merupakan salah seorang peserta asal Kelurahan Kayu Manis yang lolos di tingkat Kelurahan hingga Kecamatan tersebut yang meraih juara 1, sehingga akan mewakili Kecamatan Tanah Sareal. Sesuai agenda, Ia menjelaskan pada Selasa (31/5) akan berhadapan dengan peserta orasi dari Kecamatan se-Kota Bogor. 


"Alhamdulillah dengan doa dan support para Kiai, wabil khusus para Pengurus NU Bogor Bar at sehingga al-Faqr dapat juara 1 dan akan mewakili Kecamatan Tanah Sareal untuk Lomba Orasi Pancasila tinggal Kota nanti," jelas Kang Dedy.


Sebagai informasi, peserta yang mengikuti Lomba Orasi Pancasila berjumlah 11 orang dari setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 


Untuk tahapan pertama peserta merupakan Ketua RW yang ada di Kelurahan yang terselenggara pada Sabtu (28/5) lalu.Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Tanah Sareal, Danramil, Kapolsek, dan Ketua Forum LPM.


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru