• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Kiai Rosyidi: Jadilah Hamilul Qur'an yang Lafdzan, Ma'nan dan Amalan

Kiai Rosyidi: Jadilah Hamilul Qur'an yang Lafdzan, Ma'nan dan Amalan
Kiai Rosyidi: Jadilah Hamilul Qur'an yang Lafdzan, Ma'nan dan Amalan. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Kiai Rosyidi: Jadilah Hamilul Qur'an yang Lafdzan, Ma'nan dan Amalan. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Bogor, NU Online Jabar
Ketua Tanfidziyah MWCNU Bogor Tengah Kiai Muhammad Rosyidi SQ memberikan mauidzoh hasanah pada kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa di Aula PCNU Kota Bogor dengan tema 
'Uluran Tangan anda Sangat Berarti bagi Mereka' yang dihadiri oleh Lurah Sempur Kang Dicky Pratama pada Rabu (27/04). 


Kiai Rosyidi menjelaskan, bahwa bulan penuh berkah ini menjadikan banyak orang ingin melakukan kegiatan santunan yatim dan dhuafa. 


"Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia, dan kita mendapati Nabi Muhammad manusia yang mulia pula, juga kitab sucinya pun paling mulia diantara kitab suci lainnya, bersyukur kita dapat menjadi umat yang paling mulia," jelasnya yang juga selaku Kepala Pengasuh Pesantren Qodriyatul Qur'an. 


Kiai Rosyidi menambahkan, bagi siapa pun yang bersama Al-Qur'an maka akan menjadi manusia yang mulia, di bulan Ramadhan terdapat rahmat, keberkahan, dan keridhoan Allah bagi mereka yang bertakwa. 


"Mari kita semua sebagai hamba Allah pelajari Al-Qur'an dan amalkan, dawuh kiai saya jadilah Hamilul Qur'an (حامل القران) secara (لفظا) lafadz sesuai Al-Qur'an, juga (معنى) makna sesuai Al-Qur'an dan (عملا) pun harus sesuai dengan Al-Qur'an, hal ini yang akan mendatangkan Syafaat diakhirat kelak," pungkasnya. 


Dalam kesempatan yang sama, Lurah Sempur Kang Dicky Pratama saat sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ketua Karang Taruna Sempur Kang Denri Sanusi sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. 


"Alhamdulillah, di bulan Ramadhan penuh berkah ini kita dapat hadir di Aula PCNU Kota Bogor. Untuk kegiatan mulia yakni santunan yatim dan dhuafa, terima kasih kepada Karang Taruna Sempur Kang Denri dan panitia semua, semoga kegiatan ini mengundang keberkahan dan ridho Allah SWT. Dan tentunya kami mengingatkan untuk yg belum vaksinasi mohon kita bersama-sama sukseskan program pemerintah untuk kebaikan kita semua," Tuturnya. 


Selain itu, mewakili PCNU Kota Bogor, Kang Mun'im menjelaskan bahwa Kantor Sekretariat PCNU ini selalu terbuka untuk siapa pun, terlebih pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. 


"Ahlan wa sahlan, kami siap bersinergi, berkhidmat untuk umat, segala kegiatan sosial kemasyarakatan kami pun berusaha selalu untuk memberikan kemaslahatan, kemanfaatan kepada umat," tandasnya.


Lalu, Ketua Karang Taruna Sempur berterima kasih kepada Lurah Sempur Dicky Pratama, Ketua Karang Taruna Bogor Tengah Kang Dicky (Ketua Yayasan Aksi Sinergi Nusantara) dan semua para donatur sehingga acara ini dapat terwujud dengan baik. 


Untuk diketahui, kegiatan santunan diakhiri dengan pembagian sembako kepada para Yatim, Dhuafa serta Janda. Hadir pada acara tersebut Pengurus PCNU Kota Bogor, Pengurus MWCNU Bogor Tengah, MWCNU Bogor Barat, Bapak Lurah Sempur, Karang Taruna Sempur, Karang Taruna Bogor Tengah, Pemuda Pancasila, Etos Kota Bogor. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru