• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Daerah

Rais Syuriyah MWCNU Bogor Barat Sambut Baik Kerja Sama Kemandirian Ekonomi dengan LKKNU Kota Bogor

Rais Syuriyah MWCNU Bogor Barat Sambut Baik Kerja Sama Kemandirian Ekonomi dengan LKKNU Kota Bogor
Rais Syuriyah MWCNU Bogor Bara KH Abdurrahman menerima kunjungan Ketua LKKNU Kota Bogor Dewi Fatimah di kantor Sekretariat Nahdlatul Ulama Bogor Barat, Kota Bogor,  Ahad (6/3). (Foto: NUJO/Mun'im)
Rais Syuriyah MWCNU Bogor Bara KH Abdurrahman menerima kunjungan Ketua LKKNU Kota Bogor Dewi Fatimah di kantor Sekretariat Nahdlatul Ulama Bogor Barat, Kota Bogor,  Ahad (6/3). (Foto: NUJO/Mun'im)

Bogor, NU Online Jabar 
Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kota Bogor Dewi Fatimah mengadakan pertemuan terbatas dengan Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) KH Abdurrahman di kantor Sekretariat Nahdlatul Ulama Bogor Barat, Kota Bogor,  Ahad (6/3). 


Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin kerja sama dan pelaksanaan program Bidang Kesejahteraan Keluarga, Sosial, dan Kependudukan LKKNU Kota Bogor untuk membangun kemandirian ekonomi yang salah satunya adalah melalui wirausaha. 


"Ada kemauan untuk berusaha mencari rezeki dengan cara berwirausaha, yang saat ini ada dari Kemnaker berupa program TKM (Tenaga Kerja Mandiri) untuk memulihkan perekonomian rakyat terutama yang berdampak Covid-19. Dengan hadirnya LKKNU ini membantu pelaku usaha untuk Nahdliyin Kota Bogor," ujar Mbak Fatim, sapaan akrab Ketua LKKNU Kota Bogor.  


Hadirnya Ketua DPC PKB Kota Bogor tersebut selain untuk bersilaturahmi kepada KH Abdurahman (Kiai Adung) juga terkait program kemaslahatan dan kesejahteraan terutama di lingkungan Pondok Pesantren Riyadul Anam Al-Arfah dengan kerja sama dalam bidang wirausaha. 


Perjanjian kerja sama tersebut disambut baik Kiai Adung. Ia berharap kerja sama tersebut dapat mendatangkan kemaslahatan bagi warga di sekitar Pondok Pesantren Riyadul Anam Al-Arfah.


"Gembira rasanya kami sebagai shohibul bait disambangi oleh Ketua LKKNU Kota Bogor. Semoga mendatangkan keberkahan untuk kami di sini, dan kemaslahatan penuh manfaat untuk lingkungan Pondok Pesantren yang juga sebagai base camp kumpulnya Pengurus MWCNU Bogbar," tutur Pimpinan Pondok Pesantren Riyadul Anam Al-Arfah itu. 


Kiai Adung menambahkan, kemandirian ekonomi ini harus terus digalakkan terutama dengan manajemen yang baik agar menghasilkan usaha yang berkah. 


Mengutip pernyataan Ali bin Abi Thalib, Kiai Adung menuturkan bahwa kebenaran harus diorganisir dengan baik, atau kalah dengan kebatilan yang terorganisir. 


اَلْحَقُّ بِلاَ نِظَامٍ يَغْلِبُهُ اْلبَاطِلُ بِنظَامِ


Kebenaran yang tidak diorganisir dapat dikalahkan oleh kebatilan yang diorganisir. 


"Begitu juga bisnis, usaha, dan lain sebagainya pastinya ada ilmu manajemennya, usahanya halal dan benar tapi seenaknya saja menjalankannya maka akan jauh dari kesuksesan," pungkasnya. 


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Katib Syuriyah PCNU Kota Bogor Kang Yeyen, Ketua Pergunu Kota Bogor ustadz Mulyadi. 


Pewarta: Abdul Mun'im Hasan
Editor: AG


Daerah Terbaru