Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Terdampak Banjir, GP Ansor Kota Sukabumi Terjunkan Bagana

Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Terdampak Banjir, GP Ansor Kota Sukabumi Terjunkan Bagana
Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kota Sukabumi Evakuasi Rumah Warga yang Terkena Dampak Banjir. (Foto: Hikmat Zulfahmi).
Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kota Sukabumi Evakuasi Rumah Warga yang Terkena Dampak Banjir. (Foto: Hikmat Zulfahmi).

Sukabumi, NU Online Jabar
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Sukabumi menerjunkan unit kebencanaan Banser Tanggap Bencana (Bagana) untuk mengevakuasi rumah warga yang terkena banjir di Jalan Baros kampung. Sudajaya Rt/Rw 06/03 Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

 

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Sukabumi Risman Hardiana yang memimpin langsung evakuasi tanggap bencana tersebut mengatakan, kegiatan evakuasi rumah warga yang terdampak bencana banjir sampai hari ini masih berlanjut.

 

"Sudah dua hari, dengan dua puluh orang Banser Tanggap Bencana (BAGANA) secara bergantian, dan insyallah besok ke tiga harinya kita akan turun lagi dari mulai pagi jam delapan, mudah-mudahan berjalan lancar, " ungkapnya di sela-sela istirahat evakuasi, Sabtu (19/02).

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi Sudar Fauzi menyampaikan ucapan terimakasih kepada sahabat-sahabat Banser Kota Sukabumi yang telah sigap membantu evakuasi.

 

"Saya atas nama keluarga besar Ansor Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih serta menghimbau kepada sahabat ansor dan banser agar tetap waspada jaga diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitar dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi semoga tidak terjadi banjir susulan,” pungkasnya.

 

Perlu diketahui, hujan sekitar empat jam yang mengguyur Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (17/2) sore hingga malam. Hal tersebut akibat cuaca ekstrem yang mengakibatkan Banjir dan longsor menerjang Kota Sukabumi yang diakibatkan dari intensitas hujan deras dan menyebabkan ratusan rumah, fasilitas umum, dan fasilitas sosial serta sejumlah ruas jalan terendam banjir. Selain itu, dari banjir tersebut mengakibatkan 1 orang dinyatakan tewas.

 

Pewarta : Hikmat Zulfahmi
Editor; Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×