Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar Rakercab, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi: Kita Ciptakan Kader yang Penuh Loyalitas Berkhidmah pada NU

Gelar Rakercab, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi: Kita Ciptakan Kader yang Penuh Loyalitas Berkhidmah pada NU
Rakercab GP Ansor Kota Sukabumi, Minggu (13/2). (foto: Amus Mustaqim).
Rakercab GP Ansor Kota Sukabumi, Minggu (13/2). (foto: Amus Mustaqim).

Sukabumi, NU Online Jabar
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Sukabumi, Sudar Fauzi mengungkapkan, dalam berkhidmat pada NU tidak berbicara pada persoalan keuntungan yang didapat, atau kita menumpang hidup pada organisasi. Menurutnya, kita berorganisasi di Ansor-Banser sepenuhnya hanya mengharapkan keberkahan. 

 

"Kader Ansor-Banser harus mempertajam pemikiran tentang pengkhidmatan. Jangan sampai kader Ansor berpikir kalau diansor itu mencari sesuatu hal, selain dari pada keberkahan begitulah cara berkhidmah kader harus penuh dengan loyalitas," tegas Sudar saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) GP Ansor kota Sukabumi di Gedung Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Sukabumi, Minggu (13/02).

 

Sudar juga menjelaskan bahwa dalam rakercab tersebut akan membahas beberapa persoalan, mengenai apa yang akan dilakukan Ansor-Banser Kota Sukabumi dalam satu tahun kedepan.
"Tahun ini kita akan melaksanakan lanjutan jenjang kaderisasi, baik Ansor maupun banser, seiring bertambahnya jumlah kader Ansor-Banser. Tahun lalu saja tercatat kader Ansor kota Sukabumi bertambah sebanyak 100 orang," paparnya.

 

Ia berharap, rakercab ini akan membuahkan transformasi sehingga berdampak pada kemajuan organisasi. Ia juga berharap dengan dilaksanakannya rakercab ini, kebijakan organisasi mampu memberi fasilitas bagi kadernya untuk turut berkembang. 

 

Untuk diketahui, Rakercab ini dihadiri oleh Kiai Annas Syakirulloh selaku Ketua PCNU Kota Sukabumi dan jajaran Pengurus NU yang lain, Usep Ubaidillah selaku Majelis Pembina Cabang (Mabincab),Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta puluhan Kader Ansor-Banser Kota Sukabumi

 

Pewarta: M. Rizky Apriliana
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×