Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Jaga Regenerasi, Pengurus Santri Komplek Subulussalam Al-Hikamussalafiyyah Resmi Dilantik

Jaga Regenerasi, Pengurus Santri Komplek Subulussalam Al-Hikamussalafiyyah Resmi Dilantik
Pengurus Santri Komplek Subulussalam Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Resmi Dilantik oleh Dewan Pengasuh Pesantren (Foto: Zidan-NUJO)
Pengurus Santri Komplek Subulussalam Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Resmi Dilantik oleh Dewan Pengasuh Pesantren (Foto: Zidan-NUJO)

Sumedang, NU Online Jabar

Pengurus Santri Komplek Subulussalam Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Resmi Dilantik oleh Dewan Pengasuh Pesantren di Aula Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Sukamantri Tanjungkerta, Sumedang, Jum'at malam (21/1). Hal ini ditujukan untuk menjaga regenerasi kepengurusan agar tetap berjalan.


Kegiatan yang digelar setiap setahun sekali ini dihadiri langsung oleh Pengasuh Komplek Subulussalam, Ketua Keamanan Pusat dan seluruh santri komplek Subulussalam.


Dewan Pengasuh Komplek Subulussalam, Kiai Munawar dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelantikan Pengurus Santri ini bukan sekedar formalitas belaka.


"Hakikatnya pelantikan ini mengandung tanggung jawab yang besar, karena didalamnya terdapat ikrar yang diucapkan dan harus dipertanggungjawabkan. Jadi bukan hanya formalitas belaka," katanya.


Ketika Pengurus Santri sudah diambil ikrarnya maka muncullah hak dan tanggung jawab yang perlu dilaksanakan dengan baik.


"Jadi ketika pengurus santri sudah diambil ikrarnya maka harus menepati ikrarnya itu, harus memenuhi kewajiban dan menggunakan hak dengan sebaik-baiknya," ujar Kiai Munawar.


Pertanggungjawaban pengurus bukan hanya kepada pondok tetapi kepada Dzat yang menjadikan pondok juga yaitu Allah. 


"Haqnya pertanggungjawaban pengurus santri itu bukan hanya kepada Pondok Pesantren dan pimpinan tapi kepada Allah juga. Oleh karena itu wajib dilaksanakan kecuali ada halangan yang sesuai dengan ketentuan hukum pondok dan syari'at," tuturnya.


Terakhir Kiai Munawar mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama atas dedikasinya dan mendoakan pengurus baru agar diberi kemudahan dan kesuksesan dalam mengemban amanah.


"Saya haturkan terimakasih untuk kepengurusan lama atas dedikasinya kepada Pondok Pesantren dan selamat kepada pengurus baru semoga diberi kemudahan dan kesuksesan dalam mengemban amanah ini," pungkasnya.


Pewarta: Zidan Nurfalah
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×