• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Ciamis

Sebanyak 22 Pimpinan Kampus INU Ciamis Resmi Dilantik

Sebanyak 22 Pimpinan Kampus INU Ciamis Resmi Dilantik
Sebanyak 22 Pimpinan Kampus INU Ciamis Resmi Dilantik
Sebanyak 22 Pimpinan Kampus INU Ciamis Resmi Dilantik

Ciamis, NU Online Jabar
Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis resmi melantik 22 unsur pimpinan kampusnya yang diselenggarakan di Hotel Tyara Plasa Ciamis, Jumat (30/12/2022). Pimpinan yang dilantik tersebut terdiri dari wakil rektor, dekan fakultas, para kepala pusat hingga program studi.


Hadir Rais Syuriah Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis KH Amir Hamzah, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ciamis, KH Arief Ismail Chowas, yang juga sekaligus sebagai Ketua Yayasan Nahdlatul Fikri.


Rektor INU H Kusoy Fadillah mengatakan, pelantikan 22 unsur kampus ini untuk melegalkan secara administratif unsur pimpinan INU Ciamis, dan bekerjasama sesuai jabatannya dalam mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan. Ia mengungkapkan, terdekat adalah menghadapi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaram 2023/2024

 

"pada Januari nanti kita sudah mengawali lagi penerimaan mahasiswa baru. Alhamdulillah sekarang sudah dilantik untuk menghadapi agenda akademik tersebut," katanya.


Ia juga menceritakan, meski INU Ciamis baru berdiri akan tetapi respon masyarakat sangat positif. Pihaknya menyebut, saat ini sekitar 200 mahasiswa sudah melaksanakan aktifitas perkuliahan di kampus tersebut.

 

"Ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada kita. Amanah ini harus dijaga," katanya.


Selain itu, Kusoy juga berterima kasih kepada Yayasan Nahdlatul Fikri yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada pengelola.

 

"Mereka lah support system dalam menjalankan pengabdian dan tugas-tugas di depan," katanya.


Ia juga mengatakan, setelah bertahun-tahun berkonsep, kini saatnya NU memulai, membangun kekuatan untuk menjawab tantangan perubahan, menyusun strategi transformasi untuk 25 tahun yang akan datang


Pewarta: Rahmat Hidayat
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Ciamis Terbaru