Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

KH Arif Ismail Chowas: Syukur Perlu di Implementasikan dalam Gerakan

KH Arif Ismail Chowas: Syukur Perlu di Implementasikan dalam Gerakan
Ketua PCNU Kabupaten Ciamis, KH Arif Ismail Chowas.
Ketua PCNU Kabupaten Ciamis, KH Arif Ismail Chowas.

Ciamis, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Sukadana menggelar Acara pengajian akbar dalam rangka peringati isra mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Lahir (Harlah) NU ke-99 yang digelar di Gedung Dakwah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis Kamis (17/02) malam. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) dan jajaran pemerintahan dilingkungan kecamatan Sukadana sampai tingkat desa.
 

Ketua panitia pelaksana Harlah NU, Kang Yudi bersyukur acara ini bisa diselenggarakan dengan lancar.

 

"Dengan dilaksanakan rangkain tasyakur ini diharapkan membangkitkan semangat NU di Kecamatan Sukadana dan kedepannya acara NU bisa lebih meriah lagi," tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Sukadana Kyai Abdul memanjatkan doa di Harlah NU ini. "Semoga semakin jaya dan kita semua mendapatkan keberkahan," ujarnya

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ciamis KH Arif Ismail Chowas bersyukur dirinya bisa bersilaturahim dengan warga NU di semua tingkatan dilingkungan Kabupaten Ciamis.

 

Menurutnya, rasa syukur tersebut perlu diimplementasikan dalam bentuk gerakan dan tindakan membentengi masyarakat agar senantiasa melestarikan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja).

 

“Semoga segala upaya dan perencanaan program yang matang akan dilaksanakan jelang satu abad NU. Semoga NU semakin bermanfaat untuk masyarakat secara umum serta menjaga sinergi antara NU dan pemerintah,” ujarnya.

 

Perlu diketahui, kegiatan ini diisi dengan istighosah, doa bersama yang di pimpin oleh KH. Ade Asikin dilanjut dengan Tabligul islamiyah oleh KH. Hanan Masykur dari Cilacap, Jawa tengah. Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Pewarta: Adi
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×