Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kaderisasi Pelajar NU Lakbok Diikuti Ratusan Peserta, Ini Harapan Ketua Cabang

Kaderisasi Pelajar NU Lakbok Diikuti Ratusan Peserta, Ini Harapan Ketua Cabang
Makesta IPNU IPPNU Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. (Foto: Dea).
Makesta IPNU IPPNU Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. (Foto: Dea).

Ciamis, NU Online Jabar 
Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lakbok, Kabupaten Ciamis sukses digelar di Pondok Pesantren Raudlatul Huda, Kalapasawit, Lakbok pada 12-13 Februari 2022. Kemeriahan acara tersebut ditandai dengan banyaknya para pelajar yang ikut serta dalam kegiatan kaderisasi ini. Terhitung total sebanyak 187 pelajar mengikuti kaderisasi tingkat pertama pelajar NU ini.

 

Ketua IPNU Lakbok Rahmat mengatakan Makesta adalah gerbang awal bagi pelajar untuk masuk ke dalam organisasi NU. Di NU, lanjut Rahmat, wadah bagi para kaum pelajar untuk berkhidmah adalah dengan masuk ke dalam organisasi IPNU dan IPPNU. 

 

Untuk itu Rahmat mengajak untuk para pelajar Kecamatan Lakbok untuk bersama-sama menjaga merawat dan melestarikan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah salah satunya dengan cara masuk organisasi IPNU IPPNU.

 

Sejalan dengan Rahmat, Ketua IPPNU Lakbok Widia Puspita juga berharap agar para pelajar NU Lakbok bekerja sama dengan banom NU lainnya untuk melebarkan kaderisasi baik di pesantren, sekolah, dan di tempat-tempat lainnya. 

 

Sementara itu, Ketua IPNU Kabupaten Ciamis Muhammad Khotami mengatakan bahwa generasi muda yang akan terangkat derajatnya adalah mereka yang memiliki keyakinan yang kuat. Untuk itu ia berharap Makesta ini bisa menjadi perantara untuk memperkokoh keyakinan para pelajar dalam beragama dan beroganisasi.

 

“IPNU harus terus bergerak sampai ke level paling bawah yaitu tingkat desa dengan membentuk pimpinan ranting, tidak lupa juga di lembaga pendidikan kita membuat kepengurusan komisariatnya. Teruslah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” paparnya. 

 

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lakbok sekaligus Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Ciamis KH Zaenudin berpesan agar seluruh generasi Muda NU untuk selalu semangat dalam belajar dan berproses di IPNU dan IPPNU. 

 

“Para pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan,” tutupnya. 

 

Pewarta: Dede Rusyadi 
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×