Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kabupaten Bogor

Ketua PWNU Jabar Ungkap Empat Kategori Dakwah Orang NU

Ketua PWNU Jabar Ungkap Empat Kategori Dakwah Orang NU

Bogor, NU Online Jabar
Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Bogor mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada Ahad (13/11) yang bertempat di Kantor Sekretariat NU Kabupaten Bogor tepatnya di Jalan Bina Citra No. 5, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pada peringatan Maulid tersebut turut menghadirkan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad.


Dalam kesempatan tersebut, Kiai Juhadi mengapresiasi LDNU Kabupaten Bogor atas terselenggaranya Maulid Nabi Muhammad Saw. Ia mengungkapkan pentingnya dakwah bil medsos di tengah masyarakat saat ini. Menurutnya, peranan LDNU sangatlah penting. 


“Dakwahnya orang NU ada empat kategori. Dakwah bil sembur. Anak sakit, didoakan kiai, sembuh. Ada orang minta didoakan, kiai mendoakan dan mengajarkan doa. Biasanya sambil mengingatkan agar shalat lima waktu. Dakwah lesehan. Majelis taklim, jam'iyah-jamiyah. Dakwah melalui panggung-panggung. Ini biasanya ada tarifnya,” tuturnya.


Baca Juga:
Buya Said Tegaskan Perayaan Maulid Nabi SAW Jadi Benteng Budaya dan Akhlak


Kiai yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Hidayatuttholibiin Indramayu tersebut juga menjelaskan, dakwah kekinian harus dikuasai dan hal tersebut menjadi penting untuk LDNU. 


“Yang paling hebat sekarang yang dakwahnya melalui media sosial. Bikin konten-konten yang baik, sejuk, melalui media sosial. Ketika medsos dibuka, bisa diakses ribuan hingga jutaan orang. Yang belum maksimal adalah dakwah melalui media sosial. Mari kita tingkatkan dakwah medos. Jangan sampai dikuasai oleh kelompok yang menyebarkan berita bohong dan ingin negeri ini tidak kondusif,” jelasnya 


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin mengapresiasi kesuksesan kegiatan ini.


"Kegiatan ini merupakan trend baru di lingkungan pengurus NU Bogor, terutama yang dikembangkan oleh LDNU Kabupaten Bogor. Pengurus NU harus pintar-pintar menselaraskan diri dengan kondisi zaman," pungkasnya


Baca Juga:
Sah, PMII Kabupaten Sukabumi Masa Khidmah 2022-2023 Resmi Dilantik


Selain itu, Ketua LDNU Kabupaten Bogor KH Syarifuddin An-Nawawi, berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan ini.


"LDNU akan selalu mengedepankan syiar ke-NU-an dan Maulid ini insyaallah akan menjadi agenda tahunan LDNU ke depan," Pungkasnya


Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri jajaran pengurus PCNU Kabupaten Bogor, Lembaga, Banom, dan MWC NU. Hadir dalam kesempatan ini, KH. Bundari Abbas, selaku Rais Syuriah PCNU Kabupaten Bogor, KH Masyhuri, Pembina Jam’iyyah Qurra Wal Hufadz (PC JQH) NU Bogor dan lainnya. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

M. Rizqy Fauzi
Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait