Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sah, PMII Kabupaten Sukabumi Masa Khidmah 2022-2023 Resmi Dilantik

Sah, PMII Kabupaten Sukabumi Masa Khidmah 2022-2023 Resmi Dilantik
PMII Kabupaten Sukabumi Masa Khidmah 2022-2023 Resmi Dilantik
PMII Kabupaten Sukabumi Masa Khidmah 2022-2023 Resmi Dilantik

Sukabumi, NU Online Jabar
Sebanyak 25 orang resmi dilantik menjadi Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sukabumi masa khidmat 2022-2023 yang bertempat di Gedung Disen Cisaat pada Sabtu (12/11). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Kaderisasi Nasional Pengurus Besar (PB) PMII Fachrurizal, Ketua Bidang Teknologi dan Digitalisasi PB PMII Muhammad Kadafi, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat Aprilia Eka Dani, dan seluruh anggota serta kader PMII dilingkungan PMII Kabupaten Sukabumi. 


"Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sejak kelahirannya ditahun 1960 jelas berkomitmen memperjuangkan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah, ke-Indonesiaan, ke-PMII-an,  serta Nilai Dasar Pergerakan PMII yang akan menghantarkan kepada tujuan dan cita-cita organisasi," tegas Ketua PMII Kabupaten Sukabumi, Jakaria Sarah saat memberikan sambutan.


"Saya berharap bahwa Pelantikan,  khususnya Simposium Nilai Dasar Pergerakan PMII ini akan menghasilkan rumusan-rumusan NDP,  yakni Tauhid, berhubung dengan Allah, Manusia, dan Alam yang sesuai dengan pemikiran para ulama Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah," tandas pria yang akrab disapa Jack tersebut.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMII Jawa Barat, Apriliana Eka Dani juga berharap agar Kepengurusan yang baru saja dilantik bisa membawa ke arah yang lebih baik lagi.


"Sejarah baru, kepengurusan baru ini tentu harus dimaksimalkan secara bersama-sama dalam proses belajar mencintai diri sendiri, lingkungan sekitar dan negara ini sesuai dengan nilai Ahlussunnah Wal Jama'ah dan Nilai Dasar Pergerakan PMII dalam membangkitkan spirit serta motivasi untuk menyebarkan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah," tuturnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Kadafi. Ia berharap agar kader PMII bisa menguasai dan menggunakan media sosial di era Milenial dalam menyebarkan nilai-nilai yang senantiasa dipegang teguh oleh PMII, khususnya dalam proses kaderisasi yang harus terus dilaksanakan secara kontinue disetiap tingkat kepengurusan baik formal, nonformal maupun informal.


Selain itu, Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kabupaten Sukabumi, Ade Opa menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk kontrak sosial antara individu kader dengan organisasi.  


"Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sukabumi yang telah dilantik dan dibaiat pada hari ini tidak lain untuk menjadi pengurus, dan merupakan bentuk kontrak sosial dengan organisasi, yang sudah barang tentu PMII memiliki nilai, ajaran, pedoman yakni Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah," 


Ia juga berharap bahwa Pelantikan dan Simposium PC. PMII Kabupaten Sukabumi yang mengangkat tema Mewujudkan Cita-Cita Organisasi Melalui Penguatan Nilai Dasar Pergerakan PMII khususnya secara nasional dapat menjadi eksponen yang terus mengenalkan kebenaran.


Sebagai informasi, hadir pula dalam kesempatan tersebut sejumlah organisasi kepemudaan sosial di Kabupaten Sukabumi, antara lain Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggi Apriansyah, GP Ansor Kabupaten Sukabumi, dan organisasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung. 


Selain pelantikan, PMII Kabupaten Sukabumi juga menggelar kegiatan simposium Nilai Dasar Pergerakan (NDP). 


Pewarta: Siti Lutfiyah
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×