• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Subang

Sambut Abad ke-II NU, GP Ansor Cipunagara Subang Gelar Diklatsar Banser

Sambut Abad ke-II NU, GP Ansor Cipunagara Subang Gelar Diklatsar Banser
Sambut Abad ke-II NU, GP Ansor Cipunagara Subang Gelar Diklatsar Banser
Sambut Abad ke-II NU, GP Ansor Cipunagara Subang Gelar Diklatsar Banser

Subang, NU Online Jabar
Menyambut abad ke-II Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cipunagara-Subang berencana menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Banser. Rencananya, kegiatan tersbebut akan diselenggarakan selama tiga hari, dimulai pada Jum'at-Minggu (17-19/2) di Lapang Desa Wisata Cigarukgak Cipunagara Kabupaten Subang.


Ketua GP Ansor Cipunagara Ryan Sevian mengatakan, menyambut abad kedua NU, pihaknya berinisiatif dengan melaksanakan kaderisasi dilingkungannya.


"Saya pikir, ini tanggung jawab kita bersama untuk hal kaderisasi. Apalagi berbicara Ansor dan Banser, ujung tombaknya kaderisasi di NU sebagai banomnya," jelasnya.​​​​​​​


Ryan juga mengungkapkan, dirinya menargetkan jumlah kepesertaan yang akan mengikuti kegiatan tersebut minimal sebanyak 100 orang.


"Kita perbanyak kaderisasi, perketat barisan, perkuat SDM. Jika kaderisasi banyak, barisannya ketat, SDM nya kuat, Insya Allah, kita akan maju bersama. Maka dari itu, kita maksimalkan acara Diklatsar Banser ini, kita mematok peserta minimal sebanyak 100 orang," tuturnya.


Ia juga mengatakan, acara Diklatsar Banser yang akan diselenggarakan di Desa Wisata Cigarukgak ini juga sebagai bagian dari promosi tempat wisata.  "Ansor-Banser siap menjadi bagian dari penggerak dan yang menjaga kelestarian Desa Wisata Cigarukgak. Kita siap bergerak di ranah lingkungan, sosial, agama, dan kemasyarakatan," ungkap Ryan.


Selain itu, Ryan juga berterima kasih kepada Founder Desa Wisata Cigarukgak Cipunagara, Urip, yang telah menjadi donatur utama sekaligus yang membiayai terselenggaranya acara kegiatan diklatsar ini. 


Sebagai informasi, pendaftaran diklatsar telah dibuka sejak 15 Januari - 16 Februari. Adapun  persyaratan yang harus ditempuh oleh peserta antara lain:

 
  1. Beragama Islam
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Mengisi formulir pendaftaran
  4. Foto copy KTP 2 lembar
  5. Usia minimal 17 tahun
  6. Surat rekomendasi dari PAC/PR
  7. Pas foto 4x6 (2 lembar background merah)
  8. Persyaratan dikumpulkan waktu pendaftaran 


Sedangkan fasilitas yang akan diterima oleh peserta antara lain:

 
  1. Camp penginapan
  2. Sertifikat Diklatsar Banser
  3. Makan dan Minum
  4. Materi
  5. Kaos dan slayer​​​​​​​


​​​​​​​Sementara untuk perlengkapan yang wajib dibawa peserta yaitu:

 
  1. Perlengkapan salat
  2. Perlengkapan mandi
  3. Perlengkapan obat pribadi
  4. Sepatu 


Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor di bawah ini:


085219713119 (Arif Fajar) 
083822000442 (Rafii)


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Subang Terbaru