• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Subang

Perkuat Roda Kaderisasi, Tim Instruktur Ansor Subang Adakan Rakor

Perkuat Roda Kaderisasi, Tim Instruktur Ansor Subang Adakan Rakor
Perkuat Roda Kaderisasi, Tim Instruktur Ansor Subang Adakan Rakor. (Foto: NU Online Jabar/Ryan)
Perkuat Roda Kaderisasi, Tim Instruktur Ansor Subang Adakan Rakor. (Foto: NU Online Jabar/Ryan)

Subang, NU Online Jabar

Untuk terus memperkuat roda kaderisasi, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang menggelar rapat koordinasi (rakor) di Vila Saung Abah Ciater, Kamis (5/1/2023).


"Di tahun 2023 ini, PC GP Ansor Kabupaten Subang padat agenda kaderisasi. Kita adakan rakor instruktur ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk mensinergikan para instruktur," kata H. Nanang Kosim ketua dewan instruktur PC GP Ansor Kabupaten Subang.

 

Dirinya menyebut bahwa instruktur ini sebagai roda dan ujung tombak kaderisasi. "Kalau roda kaderisasi nya kuat, bagus, tidak ada kendala, maka bisa dipastikan organisasi nya kuat juga, bagus," ungkap H. Nanang Kosim.

 

"Begitupun sebaliknya, jika roda kaderisasi ini lemah, bisa dipastikan kedepannya organisasi nya akan kebawa lemah," tandasnya.

 

Sementara ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, H. Asep Alamsyah Heridinata merasa senang bisa adanya rakor tersebut. Menurutnya rakor semacam itu harus terus dilakukan setiap tahunnya.

 

"Tujuannya untuk bahan evaluasi dan tindak lanjut kaderisasi di waktu yang akan mendatang," sebut H. Asep Alamsyah.

 

"Saya berharap, perjuangan dan komitmen dari para instruktur ini bisa terus bertahan, bisa terus berkomitmen mengurus Ansor beserta kaderisasi di dalamnya," tandasnya.

 

Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Agung Gumelar


Subang Terbaru