• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Harlah ke-88 Ansor, GP Ansor Subang Gelar Bukber dan Silaturahmi Kader

Harlah ke-88 Ansor, GP Ansor Subang Gelar Bukber dan Silaturahmi Kader
Harlah ke-88 Ansor, GP Ansor Subang Gelar Bukber dan Silaturahmi Kader (Foto: NU Online Jabar)
Harlah ke-88 Ansor, GP Ansor Subang Gelar Bukber dan Silaturahmi Kader (Foto: NU Online Jabar)

Subang, NU Online Jabar
Dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) ke-88 Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ansor Kabupaten Subang menggelar acara buka bersama dan silaturahmi kader di Valet Cafe Jl. Otto Iskandardinata Nomor 287 Sukamelang, Kecamatan/Kabupaten Subang, Ahad (20/04).


"Pertemuan kita hari ini, pertemuan memperingati harlah Gerakan Pemuda Ansor ke-88. Khususnya GP Ansor Subang, kita disini memperingati nya dengan acara buka bersama dan silaturahmi antara kader GP Ansor Kabupaten Subang," kata Asep Alamsyah Heridinata ketua GP Ansor Kabupaten Subang.


Asep menuturkan rangkaian acara pada peringatan Harlah ini dimulai dengan pemotongan tumpeng, tausiyah dan diakhiri dengan buka bersama. 


"Kita ada potong tumpeng juga, simbolis perayaan Harlah. Dan yang hadir kita batasi tiga orang saja dari setiap PAC. Kalau terbuka untuk seluruh kader Ansor Subang, tidak akan cukup tempat ini. Minimal di Alun-alun Subang tempatnya," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Asep menuturkan dan merasa bangga diera kepemimpinannya sampai saat ini, ada sekitar 4000 orang masuk menjadi kader GP Ansor Kabupaten Subang


"Dua periode saya menjadi ketua GP Ansor Kabupaten Subang. Sekitar 8 tahun saya menjadi ketua, dan sudah lebih dari 4000 orang masuk menjadi kader Ansor Kabupaten Subang. Kami juga telah banyak melahirkan para pemimpin-pemimpin di setiap leading sektor," ungkapnya.


Asep berharap, dengan diadakannya peringatan Harlah ke-88 Ansor di Kabupaten Subang ini, ghirah para kader di setiap kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) bisa terus terjaga.


"Apalagi nanti sebentar lagi kita akan mendekati mudik. GP Ansor akan mendirikan posko mudik di beberapa titik di jalan Pantura," pungkasnya.


Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Abdul Manap


Daerah Terbaru