• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Daerah

Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Ansor Subang Buka 3 Lokasi Posko Pelayanan

Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Ansor Subang Buka 3 Lokasi Posko Pelayanan
Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Ansor Subang Buka 3 Lokasi Posko Pelayanan. (Foto: Ryan Sevian).
Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Ansor Subang Buka 3 Lokasi Posko Pelayanan. (Foto: Ryan Sevian).

Subang, NU Online Jabar
Menjelang arus mudik lebaran 2022, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang membuka posko pelayanan mudik dan arus balik di 3 titik. Diantara 3 titik lokasi tersebut diantaranya di jalur pantura Kabupaten Subang yakni di Kecamatan Sukasari, Ciasem, dan Patokbeusi.


"Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap para pemudik," kata Asep Alamsyah Heridinata ketua GP Ansor Kabupaten Subang saat ditemui di Posko Mudik GP Ansor Subang Kecamatan Ciasem, Rabu (27/04).


"Perjalanan yang mereka (pemudik) tempuh sangat jauh dan membutuhkan stamina yang cukup dalam perjalanan. Maka dari itu, kami GP Ansor dan Banser Subang menyiapkan 3 titik posko untuk membantu dan memberikan sesuatu kepada para pemudik," lanjutnya.


Dalam kesempatan yang sama, Asep menjelaskan, nantinya posko arus mudik GP Ansor Subang akan digunakan untuk tempat istirahat para pemudik.


"Selain itu, kami juga akan membantu dan mengamankan arus lalu lintas. Di mana jalan pantura merupakan jalan utama para pemudik yang rawan kecelakaan. Apalagi saat ini akan diberlakukan one way di jalur tol," ungkap Asep.


"Intinya GP Ansor Subang siap melayani para pemudik jika mereka membutuhkan tempat peristirahatan yang nyaman, dan kami siap menyediakan di posko," tandasnya.


Selain posko mudik, GP Ansor Kabupaten Subang juga siap membuka posko arus mudik. 


"InsyaAllah posko arus balik ini, akan kami tempatkan di jalur pantura di halaman Masjid Jami Al-Mukhlisin Pamanukan," sebut Asep.


"Segala sesuatunya kami sudah siapkan untuk membantu para pemudik arus balik," tandasnya.


Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru