• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Purwakarta

Pendaftaran Diklatsar 500 Banser Purwakarta 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya

Pendaftaran Diklatsar 500 Banser Purwakarta 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya
Pendaftaran Diklatsar 500 Banser Purwakarta 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya
Pendaftaran Diklatsar 500 Banser Purwakarta 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya

Purwakarta, NU Online Jabar
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Purwakarta berencana akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 2-4 Juni 2023 mendatang.


Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Purwakarta, Ramdan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk membangun kualitas dan profesionalisme Banser.


"Tentu, diperlukan peningkatan profesionalisme dan kemampuan ke-Banser-an yang mampu menyiapkan kader-kader Banser yang handal dan profesional," jelasnya.


Ramdan menjelaskan, langkah mendasar yang perlu dilakukan dalam membangun kualitas Banser adalah dengan melakukan kaderisasi yang sistematis dan berjenjang. Ia menyebut, sistem kaderisasi di jajaran GP Ansor akan dilaksanakan secara tertutup, terstruktur, dan berjenjang.


Ia mengungkapkan, sejumlah materi kaderisasi telah disiapkan yang meliputi Ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Aswaja, Ke-Indonesia-an, analisis diri dan sosial, budaya, ekonomi, politik, manajemen, dan kepemimpinan, serta metode pengelolaan forum. Selain itu, materi penunjang analisa sosial, budaya, politik, serta penugasan juga akan diberikan.


"Dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh GP Ansor, Banser harus mampu membangun jati diri sebagai sosok personil yang memiliki kualifikasi khusus,"


Ramdan juga menegaskan, Banser harus mampu menunjukkan pola pikir yang realistis dan matang, serta mampu menfasilitasi terwujudnya cita-cita GP Ansor dan kemaslahatan bagi masyarakat, Nusa, dan Bangsa.


Selain itu, pihaknya juga menargetkan peserta yang akan mengikuti Diklatsar tersebut sebanyak 500 orang.


Bagi yang ingin mengikuti Diklatsar tersebut, pihaknya merinci persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta seperti mengisi formulir pendaftaran online, berkomitmen pada NU dan NKRI, beragama Islam, usia 17-45 tahun, serta menyerahkan fotocopy KTP dan membawa perlengkapan pribadi seperti kaos, celana training, dan sepatu olahraga.


Sedangkan fasilitas yang akan diberikan bagi peserta yakni adalah materi diklat, sertifikat (bagi yang lulus), konsumsi, serta ilmu yang bermanfaat.


Untuk pendaftarannya, kalian bisa klik link di bawah ini:


Formulis Pendaftaran Diklatsar Banser Kabupaten Purwakarta 2023 


Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Sukendro (0878-7997-1212) dan Jojo (0838-2091-6229).*


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Purwakarta Terbaru