• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Purwakarta

Hj Ifa Faizah Rohmah Luncurkan Film Petualangan Jingga dan Digi Produksi SD Plus 3 Al-Muhajirin

Hj Ifa Faizah Rohmah Luncurkan Film Petualangan Jingga dan Digi Produksi SD Plus 3 Al-Muhajirin
Peluncuran Film Petualangan Jingga dan Digi Produksi SD Plus 3 Al-Muhajirin (Foto: Istimewa)
Peluncuran Film Petualangan Jingga dan Digi Produksi SD Plus 3 Al-Muhajirin (Foto: Istimewa)

Purwakarta, NU Online Jabar
Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta, Hj. Ifa Faizah Rohmah, meresmikan peluncuran Film Petualangan Jingga dan Digi, sebuah karya sinematik yang diproduksi oleh SD Plus Al-Muhajirin 3. 


Acara peluncuran berlangsung di CGV STS Purwakarta, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Pembina Yayasan Al Muhajirin KH Adang Sulaeman, Kabid Kebudayaan Disporaparbud, Kasi Kesiswaan Disdik Purwakarta, Dewan Pendidikan, Dewan Kesenian, dan Ketua Purbasari Kabupaten Purwakarta.


Film berjudul "Petualangan Jingga dan Digi" ini melibatkan siswa kelas 2, 3, dan 4 SD Al-Muhajirin 3, para guru, serta para ahli dalam bidang film. Dengan mengambil inspirasi dari nama sekolahnya, Jingga dan Digi menggambarkan inovasi pendidikan di era digital. Proses produksi film dilakukan pada bulan Desember dengan melibatkan siswa dalam jangka waktu pembuatan dan coaching clinic selama 4 hari.


Teh Ifa, sapaan akrab Hj. Ifa Faizah Rohmah, menyampaikan kebahagiannya atas terwujudnya film ini sebagai langkah inovatif dalam pendidikan digital. 


"Film pendidikan yang dibuat oleh SD Plus 3 Al-Muhajirin merupakan inovasi pendidikan di bidang digital di tengah minimnya tontonan yang edukatif buat anak-anak kita," ujarnya


Teh Ifa berharap bahwa film ini akan mendorong lebih banyak institusi pendidikan untuk meningkatkan produksi film pendidikan sehingga nilai-nilai pendidikan dapat diterima dengan lebih menyenangkan oleh anak-anak. 


Selain itu, Teh Ifa juga berharap agar Dinas Pendidikan dan Disporaparbud menjadikan film ini sebagai ikon kebanggaan Purwakarta, membantu mengenalkan destinasi Purwakarta di luar kota.


Kepala SD Plus 3 Al-Muhajirin, Wahyudin, yang juga merupakan penulis cerita dari film ini, menjelaskan bahwa ide pembuatan film muncul sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, termasuk program literasi yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Purwakarta. 


"Saya sebagai kepala sekolah sangat berterima kasih kepada semua unsur yang telah membantu terwujudnya film pendidikan ini, kepada siswa, orang tua, guru, tim produksi, juga pemerintah daerah," pungkasnya


Dengan persembahan film ini, SD Plus 3 Al-Muhajirin berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan dan memotivasi institusi lain untuk mengadopsi inovasi serupa dalam memperkaya metode pembelajaran anak-anak.
 


Purwakarta Terbaru