• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Pangandaran

GP Ansor Pangandaran Gelar Rapat Koordinasi Sikapi Pemilu 2024

GP Ansor Pangandaran Gelar Rapat Koordinasi Sikapi Pemilu 2024
Pasca perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2024 Gerakan Pemuda Ansor dan Banser melakukan koordinasi internal organisasi serta menyikapi pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Pangandaran di Pantai Karapyak, Kalipucang Pangandaran, Sabtu (2/3/2024) tersebut dihadiri puluhan pengurus. (Foto: NU Online Jabar/Soleh)
Pasca perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2024 Gerakan Pemuda Ansor dan Banser melakukan koordinasi internal organisasi serta menyikapi pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Pangandaran di Pantai Karapyak, Kalipucang Pangandaran, Sabtu (2/3/2024) tersebut dihadiri puluhan pengurus. (Foto: NU Online Jabar/Soleh)

Pangandaran, NU Online Jabar
Pasca perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2024 Gerakan Pemuda Ansor dan Banser melakukan koordinasi internal organisasi serta menyikapi pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Pangandaran. 


Kegiatan rapat yang dilakasanakan di Pantai Karapyak, Kalipucang Pangandaran, Sabtu (2/3/2024) tersebut dihadiri puluhan pengurus. 


Muklis Nawawi, Sekretaris GP Ansor Pangandaran memberikan apresiasi kepada masyarakat dan penyelenggara yang telah ikut serta dalam proses pemilu ini. 


"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Pangandaran yang sudah ikut serta mensukseskan, menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu," tuturnya.


"Begitu juga kepada seluruh penyelenggara pemilu dari mulai KPU, PPK, PPS dan KPPS serta jajaran Bawaslu, Panwascam, PKD dan juga PTPS yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pemilu bisa berjalan dengan lancar," tambah Muklis.


Tak lupa juga stake holder Kabupaten Pangandaran, Pemda, Polres Pangandaran dan Kodim Pangandaran yang sudah menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu sehingga berjalan aman dan damai.


Selain itu, Wawi sapaan akrab sekretaris GP Ansor Pangandaran ini, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pemilu yang sudah memenangkan kontestasi ini. 


"Tentunya, selamat kepada seluruh peserta dan calon legislatif Kabupaten Pangandaran yang meraih suara maksimal dan memenangkan kontestasi pada pemilu kali ini, semoga menjadi awal yang baik untuk membangun Pangandaran kedepan," tuturnya.


Wawi juga memberikan semangat kepada para calon legislatif yang belum meraih kemenangan dalam kontestasi tahun ini. 


"Begitu juga bagi calon legislatif yang belum meraih kemenangan semoga tetap semangat dan bersama sama menjadi bagian dari control sosial berjalannya pemerintahan di Kabupaten Pangandaran ini," ujarnya. 


Adapun dinamika yang terjadi di lapangan, GP Ansor Pangandaran menganggap itu adalah bagian dari proses berjalannya demokrasi yang harus kita sikapi bersama sebijaksana mungkin. 


"Hal - hal yang buruk harus diperbaiki, yang kurang harus ditambah, dan yang bagus harus di tingkatkan supaya tidak ada efect negatif pasca pemilu ini usai dan kehidupan masyarakat kembali tentram dan damai," tegas wawi. 


Seusai proses pemilu tanggal 14 Februari ini berlangsung, Kabupaten Pangandaran akan mempersiapkan diri mengahdapi pilkada 2024 mendatang. 


"Dalam hal ini GP Ansor Kabupaten Pangandaran sudah melakukan konsolidasi ke seluruh tingkatan dan meneguhkan diri siap mengambil peran aktif dalam Pilkada 2024,” ujarnya. 


Sebagai organisasi badan otonom NU, katanya, GP Ansor mempunyai banyak kader potensial yang bisa didorong di Pilkada nanti. Hal itu juga didorong oleh pergerakan yang masif sampai ke tingkat ranting.


"Ada 11 PAC dan 93 ranting yg aktif dan siap bergerak. Selain itu GP Ansor juga akan melakukan koordinasi secara intens dengan partai- partai Politik yang ada di kabupaten Pangandaran," pungkasnya. 


Pewarta: Soleh Hidayat


Pangandaran Terbaru