Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Solo Jadi Tuan Rumah Porseni PBNU pada 14-21 Januari 2023

Solo Jadi Tuan Rumah Porseni PBNU pada 14-21 Januari 2023
Waketum PBNU H Nusron Wahid (baju putih) silaturahim ke Wali Kota Solo terkait kegiatan Porseni. (Foto: Istimewa)
Waketum PBNU H Nusron Wahid (baju putih) silaturahim ke Wali Kota Solo terkait kegiatan Porseni. (Foto: Istimewa)

Bandung, NU Online Jabar

Dalam rangka menyambut agenda Satu Abad Nahdlatul Ulama yang jatuh pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang rencananya akan diikuti oleh peserta dari perwakilan setiap PWNU se-Indonesia.

 

Wakil Ketua PBNU Nusron Wahid menyampaikan, pelaksanaan Porseni PBNU ini akan di selenggarakan di Solo, Jawa Tengah. Dipilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah ini, kata Nusron, karena akses Kota Solo yang mudah.

 

Selain itu, alasan lainnya adalah karena Solo sudah berpengalaman menyelenggarakan even-even besar. “Banyak even yang sukses digelar di Solo, seperti ParaGames, Mukhtamar Muhammadiyah, termasuk Harlah GP Ansor yang semuanya sukses terlaksana,” kata Nusron usai rapat koordinasi dengan jajaran PBNU di Wisma Boga Sukaharjo, Jumat (11/11/2022) dikutip NU Online Jateng.

 

"Selain itu (warga) Solo ramah-ramah, makanannya enak tur (dan) murah-murah. Teman-teman dari daerah pasti semangat dan bergairah ke Solo," ujar Nusron.

 

Nusron menjelaskan, ada lima cabang olahraga dan dua seni. Untuk olahraga yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, gerak jalan, dan jalan sehat. Sedangkan dua unsur seni adalah qiroatul kitab kuning, dan sholawat serta hafalan Al-Quran.

"Total ada 58 medali emas, 58 perak, dan ratusan medali perunggu. Kepesertaan itu berbasis provinsi," papar Nusron Wahid.

 

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa Ketua PCNU Wonogiri KH Mubarok diamanati untuk menjadi ketua pelaksana.  

 

"Ketua PCNU Boyolali KH Masruri dan Ketua PCNU Surakarta H Masyhuri sebagai Wakil Ketua. Ketua PCNU Sukoharjo KH Khomsun Sebagai Sekretaris dan Ketua PCNU Sragen H Sriyanto sebagai Wakil Sekretaris. Sedangkan Ketua PCNU Klaten KH Mujiburahman terpilih sebagai Bendahara dan Ketua PCNU Karanganyar KH Nuril Huda sebagai Wakil Bendahara," terangnya.

 

Pewarta: Agung Gumelar

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×