Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Satkor Covid-19 RMI PBNU Adakan Lomba Video Bertema “Santri Sehat, Indonesia Kuat”

Satkor Covid-19 RMI PBNU Adakan Lomba Video Bertema “Santri Sehat, Indonesia Kuat”
Logo Hari Santri 2020 RMI PBNU.
Logo Hari Santri 2020 RMI PBNU.

Jakarta, NU Online Jabar

Satkor Covid-19 RMI PBNU mempersembahkan Festival SCP (Satgas Covid19 Pesantren) 2020, dalam rangka memeringati Hari Santri 2020 bertajuk “Santri Sehat, Indonesia Kuat”.

Menurut ketua Saktor Covid-19 RMI PBNU Ulun Nuha, lomba video ini bagian dari program literasi kesehatan untuk pesantren dan santri. “Ini bagian dari program kami melawan wahab korona di pesantren. Lima bulan terkhir ini RMI PBNU melalui Satkor Covid-19 RMI PBNU gencar membuat program untuk meminimalisir dampak wabah,” kata Ulun Nuha.

“Mulai dari membagi kado untuk guru ngaji, menerbitkan protokol kesehatan untuk pesantren, pelatihan satgas covid sampai swab-pcr test gratis untuk keluarga pesantren dan pendampingan pesantren yang terpapar,” ungkapnya.

“Lomba ini bagian dari program yang saya sebut di atas. Dari lomba ini kita akan mengetahui kondisi lapangan, tidak hanya semata-mata memberikan hadiah lima juta,” tambahnya.

Salah satu panita, Abdulloh Hamid mengatakan vidio terbaik akan dijadikan media untuk sosialisasi penanganan wabah di pesantren.

“Kirimkan video kegiatan SCP atau protokol kesehatan di pesantren dengan tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” berdurasi 3-5 menit, lalu share video di medsos pesantren masing-masing (tandai sosmed @ayomondok dan offical sosmed RMI PBNU) mulai tanggal 20 hingga 31 Oktober,” tegasnya.

Video terbaik berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, akan mendapatkan hadiah dari panitia. Sedang video asli dikirim via link google drive ke email: [email protected] dan [email protected] dengan format judul, nama dan pesantren pengirim.

Editor: Abdullah Alawi

​​​​​​​Artikel ini dimuat juga dalam alif.id 

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×