Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pagar Nusa Sumedang Raih Prestasi di Pelatnas Semarang

Pagar Nusa Sumedang Raih Prestasi di Pelatnas Semarang
Pesilat Pagar Nusa Sumedang (NU Online Jabar/Foto: Dok Pagar Nusa Smd)
Pesilat Pagar Nusa Sumedang (NU Online Jabar/Foto: Dok Pagar Nusa Smd)

Sumedang, NU Online Jabar
PC Pagar Nusa Sumedang tampil berprestasi pada Pelatihan Nasional (Pelatnas) Pagar Nusa,  di Gedung BBPLK Semarang 14 sampai dengan 20 Desember 2020. Pelatnas kali ini adalah diklat untuk Pelatihan Pelatih dan Wasit dengan peserta 90 orang dari 20 Provinsi di Indonesia.

Menurut Ketua PC Pagar Nusa Sumedang, Eyang Praja, Pelatnas ini merupakan jawaban dari PR yang diberikan PBNU Sebagaimana intruksi Ketua Umum PBNU pada Tahun 2019 bahwa Pagar Nusa harus benar-benar berkualitas. Pelatihan ini diisi pemateri dari dewan majelis Pagar Nusa, pelatih kepala Asian Games 2018. 

Kegiatan ini, menurut Panitia Pelatnas, Edy Junaedi, diharapkan bisa melahirkan pelatih yang berkualitas yang dapat mencetak atlit profesional sehingga dapat berprestasi di kancah nasional dan internasional, serta wasit dan juri Pagar Nusa dapat profesional melaksanakan tugasnya. 

Hadir pada acara tersebut Cicit Hadrotus Syaih Hasyim Asy’ari Gus Luck Asrori, Rois Syuriah PBNU Kyai Lukmanul Hakim, KH. Zainal Suwari, Ketua- ketua PC Pagar Nusa zona 1 sebayak 20 provinsi. 

“Peserta Pelatnas ini tidak mudah tapi harus melewati tahapan-tahapan seleksi dari tingkat PC tingkat dan PW, dan Alhamdulillah PC Sumedang itu paling terbanyak yang lolos seleksi Pelatnas di Semarang ini,” ujar Praja. 

PC Pagar Nusa Sumedang Sebagai salah satu perwakilan dari Provisi Jawa Barat meraih kehormatan dalam acala pelatnas ini dengan kesempatan tampil dalam pertunjukan sparing pada acara pembukaan. Disamping itu peserta dari Sumedang ada yang meraih peserta wasit terbaik dan menjadi komandan dalam latihan. 

“Alhamdulillah Jawa Barat khususnya dari PC Pagar Nusa Sumedang kita meraih terbaik kedua peserta wasit dengan nilai 90 Saudara Gun Gun Gunawan, juga peserta pelatih kita masuk di Juara 3 saudara Erlangga,” ungkap Praja.

“Selanjutnya yang tidak kalah membanggakan bagi saya PC Pagar Nusa Sumedang bisa tampil di pembukaan sebagai tamu utama. Dalam acara pembukaan kita mendapat kehormatan terpilih sebagai penampilan paling awal, Alhamdulillah Gun-gun Gunawan peserta kita terpilih menjadi komandan dalam latihan,” sambung Ketua PC Pagar Nusa Sumedang. 

Prestasi ini murni didapat tanpa ada embel-embel apa apa, karena salah satu pendidikan karakter di Pagar Nusa adalah kejujuran dan kemandirian.

“secara materi Nggak ada ngasi mengasih apa-apa karena kita di Pagar Nusa itu jangan dibiasakan meminta tapi harus bisa memberi,” Pungkas Praja.

Pewarta: Cucu Samsu
Editor: Muhyiddin

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×