• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Nasional

KOLOM KH ZAKKY MUBARAK

KH Zakky Mubarak: Al-Quran dan Penelitian Ilmiah

KH Zakky Mubarak: Al-Quran dan Penelitian Ilmiah
KH Zakky Mubarak: Al-Quran dan Penelitian Ilmiah
KH Zakky Mubarak: Al-Quran dan Penelitian Ilmiah

Jakarta, NU Online Jabar
Salah seorang Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zakky Mubarak menjelaskan, pada perkembangan terakhir ini dimana ilmu pengetahuaan dan teknologi sangat berkembang pesat dan menyenangkan umat manusia. Hal tersebut diungkap melalui video yang diunggah melalui akun Facebook resmi miliknya pada Sabtu (2/9/2023).


”Semua itu sebenarnya akan semakin membuktikan bahwa Al-qur’an adalah wahyu dari Allah SWT dan sudah terbukti berkali-kali dari kaum ilmuan yang meneliti terhadap perkembangan alam semesta ini. Kemudian mereka merasa kaget dan takjub terhadap Al-qur'an karena Al-qur’an sering menginformasikan jauh sebelum mereka memahami.” jelasnya.


Kiai yang merupakan kelahiran Cirebon, 20 April 1950 itu mengaku bahwa itulah yang kita lihat dalam sains dan teknologi. 


“Misalnya informasi tentang jasadnya firau’n itu lama. berabad-abad orang bisa pahami, kemudian lebih dari 9 abad mereka baru paham “oh  jasad firaun itu ternyata diawetkan” dan banyak lagi sebagai contoh lain,” jelasnya. 


Kemudian Kiai Zakky sapaan akrabnya menyampaikan bahwa perkembangan terkini itu akan semakin menunjukan kebenaran Al-quran beserta bukti adanya. 


“Ini menunjukan semua bahwa kemajuan sains dan teknologi dan kenaulij pada umumnya itu akan semakin membuktikan kebenaran al-quran dan bukti bahwa Nabi Muhammad adalah Rasul Allah Swt,” pungkasnya.


Pewarta: Hasemi Fauziah


Nasional Terbaru