Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gubernur Ridwan Kamil: Jabar Juara Lahir Batin dengan Menggunakan Ilmunya Para Ulama

Gubernur Ridwan Kamil: Jabar Juara Lahir Batin dengan Menggunakan Ilmunya Para Ulama
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (NUJO)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (NUJO)

Bandung, NU Online Jabar
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat adalah mitra utama, terdepan dalam membangun ekonomi, dakwah islam dan membangun keumatan di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII NU Jawa Barat, secara virtual, Sabtu (30/10).

"PWNU adalah mitra utama, mitra strategis, dan mitra terdepan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun ekonomi, dakwah Islam dan membangun keumatan di Jawa Barat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua pengurus selanjutnya, semoga mendapat mandat yang maksimal dari seluruh anggota keluarga besar Nahdlatul Ulama.

"Apapun keputusan termasuk kepemimpinan, saya doakan itu mendapatkan mandat yang maksimal dari seluruh anggota keluarga besar Nahdlatul Ulama dan akan menjadi mitra selama tahun-tahun ke depan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat," katanya.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menitipkan dalam acara Konferwil ini untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.

"Pelaksanaan Konferwil ini dengan suasana pandemi yang belum surut, oleh karena itu saya titipkan jaga prokes dengan baik sehingga kegiatan yang diselenggarakan bisa berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PWNU Jabar yang telah bekerjasama dalam membangun program kerja yang di inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat.

"Saya ucapkan terimakasih kerjasama dengan PWNU yang luar biasa, ada program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha), bersama JQH yang luar biasa ada program Satu Pesantren Satu Produk (OPOP), Program Dakwah Digital, Kitab Kuning, para Ulama NU yang kita digitalkan, program ekonomi digital dan program lainnya," tuturnya.
 
"Alhamdulillah juga di zaman saya dengan Pak Uu (Wakil Gubernur Jawa Barat) Perda pesantren bisa lahir sehingga Jabar menjadi Provinsi pertama setelah Undang-undang pesantren keluar, Provinsi pertama di Indonesia," sambungnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil juga menjelaskan, Jabar ingin juara lahir batin dengan selalu mengunakan ilmunya para ulama.

"Jika Jabar ingin juara lahir batin, baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur, harus selalu menggunakan ilmunya para ulama agar lahir pemimpin-pemimpin adil, dermawan dan diijabahnya doa-doanya," tandasnya.

"Selamat dan sukses melaksanakan Konferensi Wilayah ke XVIII untuk Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat," pungkasnya.

Sebelumnya Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa hadir secara langsung di acara Konferwil tersebut karena sedang mendapatkan tugas dari Presiden untuk mendampingi rombongan dalam lawatan ke negara-negara sahabat terkait yang dengan kepentingan ekonomi Jawa Barat.

Pewarta: Abdul Manap
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

 

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×