• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Nasional

Dakwah Kesehatan Ronaldo dan Pogba Lebih Didengar dan Lebih Berpengaruh

Dakwah Kesehatan Ronaldo dan Pogba Lebih Didengar dan Lebih Berpengaruh
Wakil Ketua PWNU Jawa Barat KH Abubakar Sidik
Wakil Ketua PWNU Jawa Barat KH Abubakar Sidik

Bandung, NU Online Jabar 
Pesapak bola asal Portugal, Crisitano Ronaldo melakukan aksi menyingkirkan dua botol minuman bersoda pada sebuah jumpa pers. Lalu ia mengangkat sebuah botol minuman air mineral. Aksinya itu kemudian menjadi pembicaraan, termasuk di media sosial Indonesia. 

Sebagaimana diberitakan media-media daring Indonesia, akibat ulahnya itu, saham minuman bersoda merk Coca Cola itu anjlok hingga Rp 57 trilun. 

Wakil Ketua PWNU Jawa Barat KH Abubakar Sidik termasuk yang berkomentar atas aksi Ronaldo itu. Menurutnya, apa yang dilakukan Ronaldo termasuk kampanye kesehatan. 

“Pada sebuah jumpa pers, Ronaldo menggeser minuman bersoda yang ada di depannya, lalu diganti dengan minuman air mineral. Ini dilakukan untuk kampanye kesehatan. "Dakwahnya" Ronaldo lebih didengar dan lebih berpengaruh,” ungkapnya melalui akun media sosial Facebook pribadinya. 

Pada status ajengan yang akrab disapa Kang Bakang itu, ada satu komentar yang menyatakan, “Lalu Pogba (pemain Prancis) pun mengikuti apa yang dilakukan Ronaldo, Paul Pogba menyingkirkan minuman beralkohol yang ada di meja pers. Respect.” 

Kang Bakang kemudian mengomentari komentar itu dengan menyatakan berharap semoga semakin banyak yang berperilaku seperti mereka. 

Aksi kedua pemain itu saat jumpa pers mewakili negara masing-masing pada ajang Piala Eropa yang diselenggarakan di 11 negara sejak 12 Juni sampai 12 Juli 2021.

Dilansir Jombang Update dalam beberapa sumber disebutkan, efek buruk dari minuman bersoda adalah bias menyebabkan obesitas, diabetes, osteoporosis, melemahkan sel imun, masalah kulit, dan insomnia.


Pewarta: Abdullah Alawi  


Nasional Terbaru