• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 22 Februari 2024

Kota Tasikmalaya

LDNU Gelar Silaturahim dan Pembinaan Pengurus se-Kota Tasikmalaya

LDNU Gelar Silaturahim dan Pembinaan Pengurus se-Kota Tasikmalaya
LDNU Gelar Silaturahim dan Pembinaan Pengurus se-Kota Tasikmalaya. (Foto: Arif Khasbullah).
LDNU Gelar Silaturahim dan Pembinaan Pengurus se-Kota Tasikmalaya. (Foto: Arif Khasbullah).

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Melalui Lembaga Dakwah (LD), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan silaturahim dan pembinaan pengurus LDNU se-Kota Tasikmalaya pada Kamis (11/7) di yang bertempat di Rumah Makan Sambel Hejo Jl Mashudi, Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodik, Ketua LDNU Jawa Barat KH Jamil Abdul Lathief, Forkopimda, dan pengurus LDNU dilingkungan Kota Tasikmalaya.


Dalam sambutannya, Ketua LDNU Kota Tasikmalaya H Aslim mengucapkan selamat datang kepada pserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadikan para peserta bisa lebih baik lagi dalam mendakwahkan ajaran islam dengan konsep yang Rahmatan Lil Alamin sesuai dengan tema kegiatan Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia.


Ia juga mengungkapkan, hal tersebut sejalan dengan spirit NU yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.


Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodik berharap, LD PWNU Jawa Barat mampu membuat acuan bagi seluruh Da'i NU dalam berdakwah. baik dari segi pemetaan, metode, media dan bahan serta kedepannya bisa memberikan materi dakwah berkaitan dengan penguatan ekonomi dan semangat bekerja. Agar warga NU khususnya di Kota Tasikmalaya dapat terlepas dari garis kemiskinan.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad mengatakan, warga NU tidak akan pernah lelah untuk mencintai Indonesia. Sebab, PBNU itu Indonesia.


"Jadi, kalau ada orang NU yang tidak mencintai Indonesia berarti bukan orang NU. Kalo orang NU itu pasti mencintai Indonesia,"tegasnya. "Kemerdekaan Indonesia ini adalah hasil perjuangan dari para kiai, para santri juga, disamping orang lain," sambung Kiai Juhadi.


Menurutnya, Indonesia itu tidak akan terlepas dari perjuangan para kiai, para santri NU.


"Maka dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia ini adalah merupakan perjuangan yang sangat luar biasa,"


Selain itu, kiai Juhadi juga mengajak kepada semuanya agar selalu menjaga ukhuwah (persaudaraan) baik ukhuwah Nahdliyah, ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah, dan ukhuwah wathoniyah.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kota Tasikmalaya Terbaru