• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kota Bogor

Wakil Walikota Terima Kunjungan PCNU Kota Bogor, Ini yang Dibahas

Wakil Walikota Terima Kunjungan PCNU Kota Bogor, Ini yang Dibahas
PCNU Kota Bogor Kunjungi Kantor Walikota Bogor. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im H).
PCNU Kota Bogor Kunjungi Kantor Walikota Bogor. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im H).

Kota Bogor, NU Online Jabar
Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor H Edi Nurokhman dan sejumlah jajaran kepengurusan menggelar silaturahim jelang ramadhan ke kantor walikota Bogor, Jumat (1/3/2024). Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Walikota Bogor H Dedie A Rachim.


Kiai Edi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka bersilaturahim sekaligus membahas berbagai hal terutama menjaga kesejukan saat bulan Ramadhan mendatang.


Pria yang akrab disapa Mas H Edi juga menjelaskan, saat ini peran ulama dan umaro harus tetap menjaga kesejukan, kedamaian dan dapat berkolaborasi untuk menciptakan suasana tersebut di bulan Ramadan. 


"Sudah menjadi tradisi NU bahwa ulama dan umaro senantiasa harmonis dan sinergis. Ulama NU selalu memberikan arahan bimbingan yang menyejukan untuk masyarakat termasuk juga umaro kita di pemerintahan, terlebih di bulan Ramadhan," katanya. 


Ia juga menambahkan, menjelang bulan Ramadhan tahun ini, setelah masyarakat memberikan hak suaranya dalam pemilu 14 Februari 2024 maka sudah saatnya kembali bersatu lanjutkan kehidupan yang lebih baik dengan bimbingan ulama dan umaro. 


Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan saat ini peran Nahdlatul Ulama sebagai penjaga kesejukan dan kerukunan antar umat beragama mengemban nilai-nilai netralitas dan independensi harus tetap berlangsung. 


"Indonesia sudah melalui serangkaian agenda dalam pesta demokrasi pemilu 2024 dengan memilih Presiden dan legislatif. Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H harus kembali bersatu menguatkan nilai keberagaman dan toleransi sehingga bisa menjadi perekat dan pemersatu bangsa," ungkapnya. 


Kota Bogor Terbaru