• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Kota Bogor

Puluhan Seniman dan Budayawan Hadiri Pagelaran Seni Budaya dan Bakti Sosial Lesbumi Kota Bogor

Puluhan Seniman dan Budayawan Hadiri Pagelaran Seni Budaya dan Bakti Sosial Lesbumi Kota Bogor
Puluhan Seniman dan Budayawan Hadiri Pagelaran Seni Budaya dan Bakti Sosial Lesbumi Kota Bogor
Puluhan Seniman dan Budayawan Hadiri Pagelaran Seni Budaya dan Bakti Sosial Lesbumi Kota Bogor

Kota Bogor, NU Online Jabar
Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kota Bogor menggelar seni budaya dan bakti sosial dengan mengangkat tema Merawat Seni dan Budaya Menjaga NKRI yang bertempat di Gedung Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan Wilayah (Bakorwil) tepatnya di Jalan Ir H Juanda No 4 Kota Bogor, Rabu (8/11). Kegiatan tersebut melibatkan perwakilan Lesbumi se-Jawa Barat. 


Pembukaan kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh salah seorang Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor KH Fuad Fitrie dengan pukulan rebana sembilan kali.


"Dengan pukulan rebana sembilan kali acara Lesbumi Kota Bogor resmi di buka, semoga semua acara dapat berjalan dengan baik lancar dan penuh berkah," ucap kiai yang juga sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pasir Kuda. 


Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kota Bogor Kang Roni mengatakan bahwa NU merupakan organisasi yang bergerak bukan hanya dibidang sosial semata. 


"NU hadir dimana pun, pada sisi yang lain dengan seni dan budaya jika di kemas akan menarik sekali, dakwah juga akan lebih menarik, Lesbumi sebagai wadah seni dan budaya Nahdliyin yang ada di Nusantara," ujarnya. 


Selain itu, Ketua pelaksana Kang Fahri menyatakan, kegiatan ini untuk memberikan nilai edukasi serta rasa cinta masyarakat terhadap budayanya sendiri. "Melalui kegiatan seni dan budaya diharapkan tumbuh rasa cinta dan menjadi nilai edukasi tersendiri, sehingga masyarakat menyadari akan berharganya keunikan, kekayaan seni dan budaya di Nusantara ini," katanya. 


Ia menambahkan, selain pertunjukan seni dan budaya, mendongeng anak, komite hijaz, pameran benda pusaka, penanaman pohon, talkshow, pameran UMKM dan bazar juga santunan yatim dan dhuafa. 


"Alhamdulillah pembukaan dihadiri puluhan seniman dan budayawan. Adapun acara (Rabu-Kamis) dan dimulai pada pukul 09.00 sampai 21.00," ucapnya.


"Kegiatan bakti sosial selain santunan adalah pengobatan holistik gratis dari Lesbumi Kabupaten Bekasi, tak kalah menarik pertunjukan santri, Muslimat PCNU Kota Bogor, dan puluhan seniman dan budayawan NU se-Jabar," pungkasnya. 


Perlu diketahui, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muslimat PCNU Kota Bogor serta sari tilawah, dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan mars Yalal wathon serta diakhiri doa oleh Mustasyar PCNU Kota Bogor. 


Kota Bogor Terbaru