• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Kota Bekasi

Harlah ke-101 NU

Harlah ke-101 NU: Kiai Said Ajak Generasi Muda Pegang Teguh Prinsip Moderat dan Toleran

Harlah ke-101 NU: Kiai Said Ajak Generasi Muda Pegang Teguh Prinsip Moderat dan Toleran
Kiai Said secara simbolis meresmikan acara peringatan Harlah ke-101 NU di Kota Bekasi. (Foto: Istimewa)
Kiai Said secara simbolis meresmikan acara peringatan Harlah ke-101 NU di Kota Bekasi. (Foto: Istimewa)

Bekasi, NU Online Jabar
Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirdaj mengajak generasi muda khususnya warga Nahdliyin untuk tetap berpegang teguh pada prinsip moderat dan toleran. Menurutnya, dua prinsip tersebut harus dipegang teguh generasi muda NU agar tidak mudah terbawa arus dan tidak berpikir kaku.


“Dengan demikian anak-anak muda NU tidak akan mudah terseret dalam cara berfikir yang kaku, agar terwujud generasi NU yang berakhlak tulus, dan berwawasan seperti para pendahulunya,” ujar kiai Said saat memberikan tausiah dalam peringatan Harlah ke-101 NU Keluarga Besar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatiasih, Bekasi, Ahad (4/2/2024).


Lebih lanjut, kiai Said kemudian mengenang beberapa tokoh pendiri NU mulai dari KH Hasyim Asy’ari, KH Abdul Wahab Chasbullah, KH Bishri Syansuri, KH Asnawi, KH. Nawawi, hingga Syekh Ahmad Ghana’im Al Misri (Mesir).


Sebelumnya kiai Said terlebih dulu meresmikan acara secara simbolis dengan memotong tumpeng yang diserahkan ke Rais Syuriyah MWCNU Jatiasih KH Ahmad Qurtubi Hasan, yang didampingi Ketua Tanfidziyah MWCNU Jatiasih H. Lukman Cecep, Mustasyar MWCNU Jatiasih KH Zainal Abidin dan Ketua PCNU Kota Bekasi disaksikan jajaran pengurus, para banom, lembaga, pengurus ranting dan anak ranting serta warga Nahdliyin.


Acara dibuka dengan istighotsah dan dilanjutkan dengan pembacaan shalat serta doa bersama untuk keselamatan, keamanan dan kemakmuran bangsa menjelang Pemilu 2024 di Majelis al-Khoiriyah Jati Kramat, Jatiasih.


Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Harlah ke-101 NU yang diawali pada bulan Januari ziarah muassis NU dan hadir di Haul Gus Dur di Pesantren Tebuireng.


Dalam kesempatan itu, Ketua Tanfidziyah KH Lukman Cecep mengungkapkan dalam sambutannya mewakili SC Panitia ustadz Jazuli Ahmad (Ketua LD MWCNU Jatiasih) dan OC Panitia ustadz Cucu Ahmad mengungkapkan rasa syukur kepada Allah karena dikelilingi oleh orang-orang yang giat bekerja,.


Peringatan Harlah ke-101 NU ini juga disiarkan langsung melalui channel youtube LD MWCNU Jatiasih Official dan NU TV Jatiasih serta Media Center PCNU Kota Bekasi, dengan harapan bahwa warga Nahdliyin yang belum bisa mengikuti secara langsung bisa untuk menyaksikannya di media sosial.


Hadir dalam acara Rais Syuriyah PCNU Kota Bekasi KH Mir’an Samsuri dan Ketua PCNU Kota Bekasi KH. Madinah bersama Sekretarisnya KH Lukman Hakim, Ketua Lesbumi Kota Bekasi Kyai Jubah Ireng, Camat Jatiasih Bapak Ashari, dan warga Nahdliyin di lingkungan Kecamatan Jatiasih dan sekitarnya.


Sumber: pcnukotabekasi


Kota Bekasi Terbaru