• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kota Bandung

Prof Didin Wahidin Serahkan Dokumen Aset NU ke PWNU Jabar

Prof Didin Wahidin Serahkan Dokumen Aset NU ke PWNU Jabar
Prof Didin Wahidin Serahkan Dokumen Aset NU ke PWNU Jabar. (Foto: NUJO/Fahmi Teng)
Prof Didin Wahidin Serahkan Dokumen Aset NU ke PWNU Jabar. (Foto: NUJO/Fahmi Teng)

Bandung, NU Online Jabar
Mantan Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) Periode 2006-2015 Prof Didin Wahidin menyerahkan dokumen aset Nahdlatul Ulama kepada Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhamad, Selasa (23/8/22) siang, di Gedung Dakwah PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung, No. 9, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung. 

 

Penyerahan dokumen aset berupa tanah dan bangunan yang terletak di Jalan Kiara Sari Asri Kavling 12 Rt 07 Rw 02 Bandung tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua PWNU Jabar H Kurtubi, Sekretaris PWNU Jabar Muhamad Dawam, Wakil Sekretaris PWNU Jabar H Iwan Alamsyah, dan Wakil Bendahara H Supendi Samian.

 

Kepada NU Online Jabar, Didin menjelaskan aset tersebut merupakan titipan amanat dari para kontributor. “Awalnya itu memang hibah dari Kementerian Agama kemudian selebihnya adalah hasil usaha yang lainnya sehingga kemudian kita bisa mewujudkannya dalam bentuk tanah itu,” ujarnya. 

 

“Sekarang baru diserahkan karena memang pada awalnya itu ingin terus digunakan untuk macam-macam kegiatan, dan sekarang supaya lebih terorganisir ya sudah ini jadi aset NU mudah-mudahan bermanfaat,” imbuhnya. 

 

Didin menyerahkan sepenuhnya pengelolaan aset tersebut kepada PWNU Jabar. Ia berharap ini menjadi akan menjadi manfaat bagi syiar Nahdlatul Ulama. “Mudah-mudahan bisa digunakan, syiar NU juga tambah besar, dan kinerja dari para perangkat juga mudah-mudahan makin efektif sehingga kemudian bisa mencapai tujuan-tujuan yang sudah direncanakan,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhamad memastikan bahwa tanah dan bangunan tersebut akan digunakan untuk kepentingan Nahdlatul Ulama. 

 

“Nanti kita akan rapatkan dahulu, yang jelas ini untuk kepentingan NU,” jelasnya, Rabu (24/8/22). 

 

Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru