• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Kota Bandung

Besok, Lakpesdam PWNU Jabar Akan Umumkan Pemenang Lomba Menulis Surat Aspirasi dan Inspirasi Santri

Besok, Lakpesdam PWNU Jabar Akan Umumkan Pemenang Lomba Menulis Surat Aspirasi dan Inspirasi Santri
Besok, Lakpesdam PWNU Jabar Akan Umumkan Pemenang Lomba Menulis Surat Aspirasi dan Inspirasi Santri.
Besok, Lakpesdam PWNU Jabar Akan Umumkan Pemenang Lomba Menulis Surat Aspirasi dan Inspirasi Santri.

Bandung, NU Online Jabar
Lembaga Kajian Pesantren dan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menggelar lomba menulis surat aspirasi dan Inspirasi santri dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Batas akhir pengiriman tulisan tersebut sudah ditutup pada Kamis (20/10) lalu dan rencananya akan diumumkan pada Rabu (26/10) besok.


"Rabu hari baik untuk memulai tholabul ilm," ungkap Sekretaris Lakpesdam PWNU Jawa Barat Muhyidin.


Ia juga mengatakan, total peserta yang mengirimkan tulisan sejak dibuka hingga ditutup sebanyak 143 tulisan yang di upload melalui media sosial masing-masing baik instagram, Facebook, dan Twitter.


"Kita ambil 30 nominator untuk penentuan juara 1, 2, 3 plus 5 surat inspiratif dan 10 penghargaan khusus untuk yang bagus tulisan pegonnya. Dari yang masuk ada dari Buntet, Babakan Ciwaringin, Nuril Huda Cibojong Kabupaten Garut, Annur Cilawu Kabupaten Garut, Sukamanah Tasikmalaya, Assuja'iyah Pangandaran, Darusalam Ciamis, dari santri di Padalarang dan Sumedang juga kota Bandung," paparnya.


Ia menilai, meski sudah tidak populer, perlombaan membuat surat sengaja dipilih dalam rangka mendorong keberanian santri untuk menuliskan gagasannya di media sosial.


Pria yang juga akrab disapa Mas Ayik tersebut juga menuturkan, juri yang akan memberikan penilaian lomba tersebut semua dari jajaran Lakpesdam PWNU Jabar.


Sementara untuk mengetahui hasil pemenang lomba tersebut, pihaknya akan mengumumkan melalui flyer yang akan diunggah melalui akun medsos IG dan FB @Lakpesdamnujabar dan @nu.tube. Setelah hasilnya diumumkan, pemenang diminta untuk mengirimkan kartu santri ke email @[email protected] atau via WA ke nomor 082219782001 untuk proses verifikasi. 


"Setelah terverifikasi, hadiah akan diserahkan atau dititipkan melalui kiai di pesantrennya," tandasnya.


Sebagai informasi, pemenang dari lomba tersebut akan mendapat hadiah sebagai berikut:

 
  • Juara 1: Rp. 2.500.000
  • Juara 2: Rp. 1.500.000
  • Juara 3: Rp. 1.000.000
  • 5 Surat Inspiratif masing-masing akan mendapat Rp. 250.000
  • 10 tulisan pegon terbaik masing-masing akan mendapat Rp. 150.000.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi


Kota Bandung Terbaru