Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

9 PAC Ansor Tasikmalaya Utara gelar Gelar PKD Serentak

9 PAC Ansor Tasikmalaya Utara gelar Gelar PKD Serentak
9 PAC Ansor Tasikmalaya Utara gelar Gelar PKD Serentak
9 PAC Ansor Tasikmalaya Utara gelar Gelar PKD Serentak

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tasikmalaya menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) secara serentak di Pondok Pesantren Sukaresik, Hassanurohmah, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya selama dua hari, yakni pada Sabtu-Ahad (27-28/8) dengan mengusung tema “Ulama NU Mawa Urang NU Milu, Ansor Maju Satu Barisan”.


Sembilan PAC tersebut yaitu PAC Kecamatan Rajapolah, Sukaratu, Sukahening, Cisayong, Jamanis, Kadipaten, Pagerageung, Sukaresik, dan Ciawi. Selain itu, hadir pula peserta dari luar Tasikmalaya Utara diantaranya PAC Kecamatan Culamega, Karangjaya, Singaparna, Cipakat dan Leuwisari. Secara keseluruhan, peserta yang mengikuti PKD sebanyak 63 orang. 


Acara PKD tersebut dibuka langsung oleh Ketua Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim. Dalam sambutannya, ia mengatakan PKD kali ini menerapkan sistem digital sebagai bentuk mengikuti perkembangan zaman.


“Panitia dalam absensi menggunakan sistem QRcode untuk mengisi daftar hadir setiap materi yang di ikuti oleh peserta selama PKD berjalan sampai baiat dan penutupan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyadarkan peserta agar sadar akan pentingnya melek digital yang sekarang menjadi daya saing berbagai kalangan,” terangnya.


"Pada dasarnya kader Ansor pada saat ini harus mulai disiplin dari mulai memanfaatkan media digital," imbuh Asep.


Kader Ansor saat ini dan seterusnya, lanjutnya, harus menjadi regenerasi NU yang bisa menjawab semua tangtangan zaman, “Dalam bentuk apapun, sehingga ketika Kader Ansor di tempatkan di mana saja harus sudah siap,” katanya.


Selaku Administrasi, Diky Al Qorni mengatakan sebelum pelaksanaan kegiatan, Panitia telah melaksanakan open recruitment melalui mekanisme pendaftaran online kepada pihak panita dan terinput sebanyak 102 orang, “Namun tetapi yang dinyatakan lolos administrasi hanya 63 orang,” paparnya.


Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, tokoh-tokoh NU dan jajaran Muspika di wilayah Tasikmalaya Utara. 


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
Editor: Abdul Manap

terpopuler

rekomendasi

topik

×