• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Kabupaten Sukabumi

Turba Kedelapan: Ketua PWNU Jabar Apresiasi Pembangunan Gedung NU di Sukabumi

Turba Kedelapan: Ketua PWNU Jabar Apresiasi Pembangunan Gedung NU di Sukabumi
Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad saat memberikan sambutan di acara Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi di Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/9/2023). (Foto: NU Online Jabar/Agung Gumelar)
Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad saat memberikan sambutan di acara Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi di Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/9/2023). (Foto: NU Online Jabar/Agung Gumelar)

Sukabumi, NU Online Jabar
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad mengapresiasi pembangunan yang sedang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi akhir-akhir ini.


Hal itu diungkapkan kiai Juhadi saat kunjungan silaturahmi ke kantor PCNU Kabupaten Sukabumi bersama jajaran pengurus wilayah lainnya, dalam acara Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi pada Rabu (20/9/2023).


“Saya pangling setiap kali datang ke sini (Kantor PCNU Kabupaten Sukabumi, red), pembangunanya tidak pernah berhenti. Dari awal saya ke sini hanya ada satu gedung, sekarang sudah jadi beberapa bangunan baru di kanan-kiri gedung ini,” ujarnya.


Kiai Juhadi lantas mendoakan NU Sukabumi yang berencana membangun rumah sakit dan perguruan tinggi untuk warga Nahdliyin di sana. “Saya yakin ketika warga Nahdliyin dan para aghniya semuanya kompak membangun, NU akan lebih jaya ke depannya,” tuturnya.


Menanggapi hal tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi KH Muhammad Anshory Fudholy membenarkan bahwa saat ini, NU Sukabumi sedang gencar melakukan pembangunan gedung khususnya di wilayah kantor PCNU Kabupaten Sukabumi.


Kang Anshor, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa hal itu didasari pada keinginan warga Nahdliyin Kabupaten Sukabumi yang ingin memiliki tempat untuk menjalankan berbagai kegiatan organisasi. “Alhamdulillah berkat doa, semangat dan kerja sama warga Nahdliyin di sini kami bisa membangun beberapa gedung baru,” ucapnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat ini PCNU Kabupaten Sukabumi juga sedang membangun gedung media untuk keperluan dakwah digital, yang menjadi program prioritas PCNU Kabupaten Sukabumi di masa kepengurusannya.


“Gedung ini memang dipersiapkan untuk menghadapi tantangan zaman khususnya di era digital seperti sekarang ini,  kami ingin PCNU Kabupaten Sukabumi menjadi yang terdepan dalam dakwah di platform digital,” ujarnya.


Kang Anshor mengungkapkan, pembangunan yang saat ini sedang gencar dilakukan PCNU Kabupaten Sukabumi dalam rangka menyambut abad kedua NU. Ia berharap dengan adanya fasilitas yang memadai, pekerjaan tata kelola administrasi organisasi juga berjalan dengan baik.


Adapun terkait dengan pembangunan rumah sakit dan perguruan tinggi, ia menyadari bahwa mayoritas masyarakat di Kabupaten Sukabumi merupakan warga Nahdliyin. Oleh karena itu, pihaknya berupaya mewujudkan kemandirian terutama di bidang kesehatan dan pendidikan dengan membangun rumah sakit dan perguruan tinggi.


“Kami sedang berupaya mewujudkan keinginan tersebut, oleh karena itu kami juga memohon doa dan dukungan dari warga Nahdliyin semuanya agar apa yang menjadi cita-cita bersama ini bisa terwujud,” tandasnya.


Pewarta: Agung Gumelar


Kabupaten Sukabumi Terbaru