• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kabupaten Sukabumi

Jelang Harlah ke-39 Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi Gelar Raker dan Bukber

Jelang Harlah ke-39 Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi Gelar Raker dan Bukber
Suasana Rapat Kerja Lakpesdam NU Kabupaten Sukabumi
Suasana Rapat Kerja Lakpesdam NU Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, NU Online Jabar
Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sukabumi tengah bersiap merayakan ulang tahunnya yang ke-39 dengan menggelar rangkaian kegiatan rapat kerja (Raker) dan buka bersama (Bukber). 


Acara tersebut dilangsungkan di Gedung PCNU Kabupaten Sukabumi, Jalan Cijalingan Kadupugur Cicantayan Sukabumi pada Sabtu (6/4/24).


Raker yang digelar bukan hanya sebagai forum evaluasi, namun juga sebagai ajang silaturahmi antaranggota dan pengurus baru Lakpesdam. Di dalam rapat ini, merumuskan gagasan serta menyusun program kerja prioritas untuk tahun 2024. Tak hanya itu, momen berharga ini juga dimanfaatkan untuk melaksanakan gerakan menunaikan zakat fitrah dan zakat mal melalui LAZISNU Kabupaten Sukabumi, yang menandai semangat kepedulian sosial Lakpesdam.


Lakpesdam NU, yang lahir dari gagasan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada tahun 1984, memperingati hari lahirnya yang ke-39, yang jatuh pada 7 April 2024. 


Ketua Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi, Daden Sukendar, yang telah resmi dilantik untuk periode kedua kepemimpinannya, menyampaikan pada rapat perdananya ini berhasil menyusun skala prioritas program dari tiga pokok program yang diamanatkan oleh PCNU. 


Ketiga program tersebut meliputi peningkatan dan penguatan sumber daya manusia Nahdliyyin dan masyarakat Sukabumi, penguatan ideologi ajaran Islam Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyyah, serta pelaksanaan pengkaderan secara struktural melalui PD-PKPNU dan PMKNU sesuai dengan perkum Nahdlatul Ulama.


"Saya bersyukur hari ini Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi berhasil menyelenggarakan rapat kerja perdana. Ada beberapa program yang telah ditetapkan oleh PCNU kepada Lakpesdam, dan secara global ada tiga pokok program," ucapnya.


Sementara itu, Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi, M. Hasan Sadikin, menambahkan bahwa rangkaian kegiatan ini juga sebagai wujud persiapan menyambut hari ulang tahun Lakpesdam NU yang ke-39 pada tanggal 7 April 2024 mendatang.


"Kami juga siap untuk menyambut Hari Lahir Lakpesdam NU yang ke-39, kami mengucapkan selamat hari lahir untuk Lakpesdamku, Lakpesdam-mu, Lakpesdam kita semua. Teruslah berkembang, bergerak, dan memberikan manfaat bagi sumber daya manusia Jam'iyah dan umat sekaligus," tutupnya.


Kabupaten Sukabumi Terbaru