• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Kabupaten Sukabumi

GP Ansor Cibadak Sukses Gelar PKD Angkatan Ke-II

GP Ansor Cibadak Sukses Gelar PKD Angkatan Ke-II
Kegiatan PKD Ansor Cibadak angkatan kedua, 16-17 September 2023. (Foto: NU Online Jabar/Fuad)
Kegiatan PKD Ansor Cibadak angkatan kedua, 16-17 September 2023. (Foto: NU Online Jabar/Fuad)

Sukabumi, NU Online Jabar
Kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) angkatan ke-II yang digelar Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cibadak yang berangsung pada tanggal 16-17 September 2023 berjalan dengan khidmat. Kegiatan ini mengusung tema Terbentuknya Benteng Ahlussunnah wal Jamaah Penjaga Kedaulatan Bangsa dan NKRI.


Kegiatan ini dikuti oleh 38 peserta yang berasal dari tujuh desa dan Kelurahan, yaitu Kelurahan Cibadak, Desa Batu Nunggal, Desa Cihelang Tonggoh, Desa Karang Tengah, Desa Pamuruyan, Desa Warnajati, Desa Sekarwangi dan Desa Tenjojaya.


Ketua GP Ansor Cibadak, ustadz A. Purnanwan berharap kegiatan PKD angkatan kedua ini dapat melahir kader-kader militan yang memiliki integritas dan keilmuan keagamaan yang memadai, serta memiliki wawasasn kebangsaan sehingga mampu menjaga kenyamanan dan keamanan NKRI.


“Di tahun 2024 kami menargetkan setiap pimpinan ranting mampu menyelenggarakan PKD di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.


Ketua GP Ansor Sukabumi, Gus Farhan menyampaikan bahwasanya berkhidmah dan mengabdi di GP Ansor merupakan wilayah keberkahan kehidupan dunia dan akhirat. Ia berpesan agar kader Ansor mampu terlihat, terdengar dan terasa.


“Terlihat, kader Ansor harus terlihat dengan cara memakai, menggunakan atribut atupun simbol simbol organisasi. Terdengar, kader Ansor diharuskan memilik akun akun media sosial sebagai bagian dari pada mensyiarkan dakwah. Terasa, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.


Kegiatan ini dibuka oleh sekretaris Kecamatan Cibadak, Ece Misbah. Ia menilai kegiatan ini sangat menjamin keberlangsungan organisasi karena kaderisasi sangat dibutuhkan sehingga dapat meneruskan perjuangan sebuah organisasi.


“Semakin tinggi jenjang kadernya maka semakin tinggi pula kemampuan dalam berjuang dan berkhidmah dalam organisasi, oleh karena itu berharap peserta PKD GP Ansor  dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh agar dapat bermanfaat bagi individu dan juga organisasi,” ujarnya saat menyampaikan pesan Camat Cibadak, Abdul Nafi.


Pewarta: Fuad


Kabupaten Sukabumi Terbaru