• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Kota Sukabumi

Fatayat NU Kota Sukabumi Dikukuhkan, Gagas Sejumlah Program Diantaranya Komitmen Berdayakan Perempuan

Fatayat NU Kota Sukabumi Dikukuhkan, Gagas Sejumlah Program Diantaranya Komitmen Berdayakan Perempuan
Fatayat NU Kota Sukabumi Dikukuhkan, Gagas Sejumlah Program Diantaranya Komitmen Berdayakan Perempuan
Fatayat NU Kota Sukabumi Dikukuhkan, Gagas Sejumlah Program Diantaranya Komitmen Berdayakan Perempuan

Sukabumi, NU Online Jabar
Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Sukabumi menggelar Pelantikan dan Seminar Pendidik Politik untuk Perempuan, pada Sabtu, (16/09) di Gedung Islamic Centre Kota Sukabumi.


Melalui prosesi pelantikan itu, 34 orang dikukuhan sebagai pengurus. Di antarnya, Hj. Mustika Wiguna dikukuhkan sebagai Ketua, Nuraeni Saroh sebagai Sekretaris, dan Intan Puspita Sari sebagai Bendahara Fatayat NU Kota Sukabumi untuk masa khidmah 2021-2026. 


Ketua Fatayat NU Kota Sukabumi, Mustika Wiguna dalam keterangannya mengatakan, pelantikan tersebut bertujuan agar Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Sukabumi dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah yang diberikan kepada setiap pengurus sesuai dengan SK yang telah ditetapkan. 


"Hari ini menjadi hari yang paling bersejarah bagi para pengurus cabang Fatayat NU Kota Sukabumi, karena pada hari ini kami memantapkan komitmen sebagai Pengurus Cabang untuk menjalankan roda organisasi," kata Mustika dalam keterangannya kepada NU Online Jabar melalui pesan singkat.


Mustika menegaskan, ada sejumlah agenda prioritas yang akan dijalankannya kedepan. Di antaranya ia tengah melakukan pemberdayaan perempuan baik yang tergabung di Fatayat maupun perempuan-perempuan muda secara umum.


"Fokus pada pemberdayaan perempuan, bargaining dengan instansi yang mendukung program Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, peningkatan literasi perempuan, dan perempuan sadar politik," bebernya.


Prosesi pelantikan Fatayat NU Kota Sukabumi masa khidmat 2021-2026 sendiri dipandu langsung oleh ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Barat, Hj. Hirni Kifa Hazefa. Dalam sambutannya ia mengatakan, Fatayat dengan sumber daya yang dimiliki sudah selayaknya mewarnai dan berkontribusi secara luas demi kepentingan umat.


"Fatayat harus merebut posisi strategis yang ada, agar dapat berkontribusi luas bagi kepentingan umat," tegasnya.


Setelah prosesi pelantikan berlangsung, acara dilanjutkan dengan kegiatan seminar dengan tema 'Pendidikan Politik untuk Perempuan dengan menghadirkan staf khusus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Zainul Munasichin.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PCNU Kota Sukabumi KH Annas Syakirulaloh, Pengasuh Pondok Pessantren Al Muslim KH Yusuf Mulyadin, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi, Ketua KNPI Kota Sukabumi Nurul Jaman Hadi serta tamu undangan lainnya tidak kurang dari 165 orang. 


Pewarta: Amus Musaqim
 


Kota Sukabumi Terbaru