• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Cirebon

Gandeng Komunitas Vespa, NU Care LAZISNU Kabupaten Cirebon akan Gelar Konser Amal Peduli Palestina 

Gandeng Komunitas Vespa, NU Care LAZISNU Kabupaten Cirebon akan Gelar Konser Amal Peduli Palestina 
Flayer informasi Komunitas Vespa dan NU Care LAZISNU Kabupaten Cirebon akan Gelar Konser Amal Peduli Palestina
Flayer informasi Komunitas Vespa dan NU Care LAZISNU Kabupaten Cirebon akan Gelar Konser Amal Peduli Palestina

Cirebon, NU Online Jabar
Kondisi perang di Gaza Palestina membuat miris masyarakat dunia, tidak terkecuali para scooterist yang tergabung dalam Komunitas Vespa di sekitar Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning). Atas dasar itu, Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon mengadakan acara bareng komunitas vespa dalam konser amal Peduli Palestina. 


Ketua NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon, Ade Faizal Alami, menyampaikan kolaborasi acara dengan Ikatan Vespa Indonesia (IVI) ini didasari keprihatinan bersama terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina. 


“Sikap kedermawanan sahabat-sahabat scooterist di Indonesia ini tidak diragukan, setiap ada bencana alam, selalu turun ke jalan untuk aksi kemanusiaan. Karena itulah kami NU Care – LAZISNU mengadakan acara Peduli Palestina dengan menggandeng sahabat-sahabat vespa,” tuturnya. 


Ketua Ikatan Vespa Indonesia (IVI) Pengurus Cabang Ciayumajakuning, Wildan menjelaskan bahwa Konser amal akan dilasanakan pada Rabu, 15 November 2023 di area Pekan Raya Cirebon di Jalan Baru, Watu Belah, Sumber. 


Konser amal yang diadakan pada jam 20.00 WIB hingga 22.00 WIB ini akan diramaikan dua band; JAWAICAN Root Reggae dan LDT Reggae Sound. “Semua sudah siap untuk tampil dalam konser amal,” jelas Wildan. 


Sebelum konser amal, acara Peduli Palestina ini akan diiawali dengan Rolling (keliling) Vespa bareng para Kyai pada jam 16.00 hingga jam 17.30 WIB. 


Koordinator Rolling Vespa, Eris, mengatakan bahwa rolling vespa ini akan dihadiri sekitar 300 scooterist dengan rute dimulai dari area Pekan Raya Cirebon (PRC) di Jalan Baru Watu Belah, Sumber, menuju Lampu Merah Sumber, belok kiri melewati Kemantren hingga parempatan Sendang, lalu belok kiri lagi menuju Jalan Baru dan kembali berhenti di area PRC. 


“Kami menghimbau kepada para scooterist agar tertib santun di sepanjang perjalanan, niat baik untuk Palestina harus dilakukan dengan cara baik pula,” ujar sosok yang akrab disapa bang Eris itu. 


Selain itu, Donor darah juga akan turut meramaikan acara ini, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon. “Kami targetkan minimun ada 50 pendonor dalam acara ini,” ujar bang Arif, penanggungjawab acara donor darah


Kondisi di Palestina memang sangat memilukan. Sampai hari ke-37 perang, yakni 12 November 2023, warga Palestina yang meninggal dalam konflik ini sudah melampaui 11.200 orang, sekitar 9 kali lipat lebih banyak dari korban jiwa Israel. Korban jiwa Palestina di Jalur Gaza yang dilaporkan berjumlah 11.078 orang, kemudian korban jiwa di Tepi Barat 172 orang. Demikian data yang dilansir United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA).


Pewarta: Sofhal Adnan
 


Kabupaten Cirebon Terbaru