• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Turut Serta dalam Konvoi Vespa Peduli Palestina

Bupati Cirebon Turut Serta dalam Konvoi Vespa Peduli Palestina
Bupati Cirebon bersama pengurus NU Cirebon dan komunitas vespa siap melaksanakan Konvoi
Bupati Cirebon bersama pengurus NU Cirebon dan komunitas vespa siap melaksanakan Konvoi

Bandung, NU Online Jabar
Ikatan Vespa Indonesia (IVI) Pengurus Cabang Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) menggelar acara Komunitas Vespa Peduli Palestina. Acara yang diselenggarakan bersama NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon ini melakukan pawai keliling Cirebon dengan mengibarkan bendera Indonesia, bendera Palestina, dan bendera Nahdlatul Ulama (NU). 


Rolling (keliling) Vespa bareng para Kyai dimulai jam 16.00 hingga jam 17.30 WIB. Dan diikuti sekitar 300-an scooterist dengan rute dimulai dari area Pekan Raya Cirebon (PRC) di Jalan Baru Watu Belah, Sumber, menuju Lampu Merah Sumber, belok kiri melewati Kemantren hingga parempatan Sendang, lalu belok kiri lagi menuju Jalan Baru dan kembali berhenti di area PRC. 


Acara konvoi Vespa bareng Kiai tersebut, rupanya membuat hati Bupati Cirebon H. Imron Rosadi sumringah. Semula dijadwalkan hanya melepas konvoi vespa, ia justeru ikut serta menunggangi 'si besi tua' dibonceng Ade Faizal, Ketua NU Care - LAZISNU Kabupaten Cirebon.


"Tragedi kemanusiaan di Palestina membuat kita semua sedih. Saya sangat terharu sahabat-sahabat Vespa mengadakan acara Peduli Palestina," ujarnya. 


Koordinator Rolling Vespa, Eris, konvoi diawali dengan doa yang dipimpin Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozie, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan syal Palestina kepada Bupati Cirebon.


"Alhamdulillah konvoi yang didampingi Patwal dari pihak Kepolisian berjalan damai dan tertib,” ujar sosok yang akrab disapa bang Eris itu.


Sebagai salah satu rangkaian dari acara peduli Palestina, setelah Pawai, para scooterist akan melaksanakan shalat maghrib dan doa bersama untuk Palestina yang akan dipimpin para kiai dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon. Selanjutnya jam 20.00 diadakan konser amal dengan menghadirkan dua group band bergenre Reggae, yaitu JAWAICAN Root Reggae dan LDT Sound Reggae. 


Kondisi di Palestina saat ini sangat memilukan. Sampai hari ke-37 perang, yakni 12 November 2023, warga Palestina yang meninggal dalam konflik ini sudah melampaui 11.200 orang, sekitar 9 kali lipat lebih banyak dari korban jiwa Israel. dan korban jiwa Palestina di Jalur Gaza yang dilaporkan berjumlah 11.078 orang, kemudian korban jiwa di Tepi Barat 172 orang. Demikian data yang dilansir United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA). 


“Kami berdoa agar krisis kemanusiaan di Palestina segera berakhir, aman tentram dan damai,” tutur Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Cirebon, Ade Faizal. 

Pewarta: Sofhal Adnan
 


Kabupaten Cirebon Terbaru