• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 24 April 2024

Kabupaten Cirebon

KBNU Panguragan Berbagi Takjil untuk Pengguna Jalan, Ada Makanan Hingga Es Teh 

KBNU Panguragan Berbagi Takjil untuk Pengguna Jalan, Ada Makanan Hingga Es Teh 
Warga mengantre takjil gratis yang dibagikan KBNU Panguragan, Senin (1/4/2024). (Foto: NU Online Jabar)
Warga mengantre takjil gratis yang dibagikan KBNU Panguragan, Senin (1/4/2024). (Foto: NU Online Jabar)

Cirebon, NU Online Jabar
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon membagikan takjil gratis untuk pengguna jalan. Kegiatan yang digelar pada Senin (1/4/2024) itu merupakan aksi keempat kalinya selama Ramadhan 1445 H. 


Meski demikian, pembagian takjil kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni pengurus Majelis Wakil Cabang dan pengurus di Badan Otonom (Banom) membagikan takjil secara bersamaan.


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Panguragan, Umi Hani menilai bahwa pelaksanaan kegiatan bagi takjil kali ini sangat luar biasa. Sebab, semua banom bersama-sama serentak melakukan kegiatan.


"Biasanya setiap banom bagi takjil sendiri-sendiri. Alhamdulillah, sekarang ada Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU," ungkapnya.


Senada dengan Umi Hani, Ketua PAC GP Ansor Panguragan, Moh. Saefus Sholihin menyampaikan bahwa giat bagi takjil kali ini terbilang lebih seru. Sebab, semuanya ikut andil dan terlibat dalam kegiatan tersebut.


Ia menilai antusiasme warga sekitar juga luar biasa dan berjalan lancar. Ini tidak lepas dari keterlibatan semua pihak. "Semoga soliditas para pengurus dapat terus terjaga," imbuhnya.


Pembagian takjil menyasar para pengguna kendaraan, masyarakat sekitar MTS Istiqomah Panguragan atau mereka yang sedang ngabuburit menunggu datangnya waktu berbuka puasa.


Pembagian takjil tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dengan jumlah seribu lebih paket takjil, 900 makanan dan 250 es teh. Kemudian dilanjut buka bersama di rumah salah satu anggota Muslimat, Hj Fatimah. 


Kontributor: Iin Sholihin


Kabupaten Cirebon Terbaru