• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Cirebon

Peduli Palestina, Pengusaha Ini Lelang Vespa untuk Bantuan Kemanusiaan

Peduli Palestina, Pengusaha Ini Lelang Vespa untuk Bantuan Kemanusiaan
Haji Mohamad Lutfi bersama Ketua LAZISNU Kabupaten Cirebon dan motor Vespa-nya yang mau di lelang
Haji Mohamad Lutfi bersama Ketua LAZISNU Kabupaten Cirebon dan motor Vespa-nya yang mau di lelang

Cirebon, NU Online Jabar
Haji Mohamad Lutfi (48), pengusaha asal Sumber, Cirebon ini tak kuasa menahan pilu melihat pemberitaan tentang korban perang di Gaza, Palestina. 


Mendengar akan adanya kabar NU Care – LAZISNU akan menyelenggarakan konser amal bersama Ikatan Vespa Indonesia (IVI), ia menawarkan Vespa antik miliknya untuk dilelang di acara “Vespa Bersama Kyai dan Scooterist Peduli Palestina”.


“Saya lihat di Youtube, subhanallah… sedih,” tuturnya dalam video yang dirilis akun NU Care LAZISNU Kabupaten Cirebon


Haji Mohamad Lutfi menjelaskan kelengkapan administrasi motor terebut lengkap dan siap dilelang “Saya memiliki motor vespa 1965, alhamdulillah surat-surat komplit baik BPKB ataupun STNK, dan siap dilelang di acara Vespa Bersama Kyai di Pekan Raya Cirebon, dan saya harap lelang ini bisa keluar dengan harga Rp 50 juta dan insya Allah didonasikan untuk kemanusiaan buat saudara kita yang ada di Palestina,” ujarnya. 


Kang Eris, pentolan IVI Ciayumajakuning menjelaskan, harga yang dibuka haji Mohammad Lutfi itu masih tergolong wajar. Pasalnya Vespa Super produksi tahun 1965 berwarna biru itu jarang beredar di pasaran dengan surat-surat lengkap. “Itu harga wajar, seharusnya ada yang membeli dengan harga lebih tinggi. Karena ini untuk kemanusiaan,” jelasnya. 


Hal senada juga disampaikan kang Arif, Koordinator Vespa Anitique Club (VAC) Cirebon yang juga diiyakan kang Wildan dari IVI. “Tentu berbeda nilainya antara beli vespa antic dengan transaksi jual beli biasa dengan lelang yang ada tujuan kemanusiaan. Kami mendoakan penjual dan pembeli sama-sama berkah.”


Sementara itu Ketua NU Care -LAZISNU Kabupaten Cirebon, Ade Faizal Alami menjelaskan bahwa lelang akan dibuka saat konser amal peduli Palestina di panggung Pekan Raya Cirebon (PRC) di Jalan Watu Belah, Sumber. Konser yang dilaksanakan dari jam 19.30 hingga jam 22.00 ini akan dimeriahkan dua group band bergenre reggae; JAWAICAN Root Reggae dan LDT Sound Reggae. 


“Vespa milik haji Lutfi akan dipajang di panggung utama dan dilelang di sela-sela konser amal,” jelasnya.


Pewarta: Sofhal Adnan


Kabupaten Cirebon Terbaru