• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Kabupaten Bogor

Sukseskan Hari Santri Nasional, JQHNU Bogor Intruksikan PAC se-Kabupaten Ikut Upacara HSN

Sukseskan Hari Santri Nasional, JQHNU Bogor Intruksikan PAC se-Kabupaten Ikut Upacara HSN
Sukseskan Hari Santri Nasional, JQHNU Bogor Intruksikan PAC se-Kabupaten Ikut Upacara HSN.
Sukseskan Hari Santri Nasional, JQHNU Bogor Intruksikan PAC se-Kabupaten Ikut Upacara HSN.

Bogor, NU Online Jabar
Pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur'an Ciomas KH Masyhuri menginstruksikan kepada seluruh pengurus Jami'yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH NU) dan seluruh santriwan dan santriwati untuk mensukseskan apel besar peringatan Hari Santri 2022 yang diadakan di Kecamatan Ciomas pada hari Sabtu (22/10).


Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober merupakan anugerah bagi santri yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Oktober 2015 berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.


Ketua JQH NU Kabupaten Bogor KH Masyhuri bersyukur bahwa HSN 2022 dapat diperingati secara normal dan hendaknya lebih meriah. 


"HSN 2022 bukti bahwa santri mampu berkontribusi untuk kemerdekaan Indonesia, dengan wasilah para ulama yang terus mengkomandoi para santrinya hingga kini bangsa kita dapat menikmati anugrah tiada tara ini, maka yuk mari kita syukuri dan meriahkan Hari Santri Nasional," tutur menantu tokoh JQH NU Al-Magfurlah KH Jusuf Djunaedi As-Somadi AH. Ciomas. 


Ia juga mengungkapkan, PC JQH NU Kabupaten Bogor bersinergi dengan BAMUSI Kabupaten Bogor dalam rangka MHQ 30 JUZ se-Jawa Barat yang dilaksanakan oleh  DPD PDIP Jawa Barat pada tanggal 23 Oktober 2022 untuk memeriahkan memperingati HSN 2022. Dan membawa hasil yang memuaskan dapat meraih Juara 2 Putra dan Juara Harapan 1 Putri. 


"Bahwa santri haruslah berdaya menjaga martabat kemanusiaan, dengan sejak dini memberikan kepada mereka bekal hidup, terutama berkaitan dengan kebutuhan untuk masa depan meraka, yang tentunya lahir dan batin mereka harus terisi, jiwa dengan spritual yang akan menjadikan pribadi sholih dan juga menjadi sholih secara sosial," pungkas Kiai yang juga sebagai koordinator program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) yang memiliki jaringan dengan jumlah 432 di desa terdapat satu Hafidz 30 juz dari 436 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bogor tersebut.


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kabupaten Bogor Terbaru