• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Kabupaten Bandung

Safari Dakwah Ramadhan Volume 3 Kerja Sama RMI LD dan LTM PWNU Jawa Barat

Safari Dakwah Ramadhan Volume 3 Kerja Sama RMI LD dan LTM PWNU Jawa Barat
Safari dakwah RMI, LD bersama LTM PWNU Jawa Barat di Pondok Pesantren Baitul Arwom, Kabupaten, Sabtu (16/3/2024). (Foto: NU Online Jabar)
Safari dakwah RMI, LD bersama LTM PWNU Jawa Barat di Pondok Pesantren Baitul Arwom, Kabupaten, Sabtu (16/3/2024). (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Dengan tema Membangun Sinergi dalam Penguatan Aswaja An-Nahdiyah di Jawa Barat, Rabtihah Ma’ahid Islamiyah (RMI) bersama Lembaga Dakwah (LD) dan Lembaga Takmir Masjid (LTM) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat kembali menggelar Safari Dakwah Ramadhan di tahun ini.


Untuk pertama kalinya Safari Dakwah Ramadhan digelar di Pondok Pesantren Baitul Arqom, Kabupaten, Sabtu (16/3/2024). 


Safari Dakwah Ramadhan merupakan program yang sudah berjalan sejak tahun 2021 silam. Program ini diinisiasi oleh LD dan RMI PWNU Jawa Barat yang bertujuan untuk mengkonsolidasi peran dakwah dan pesantren untuk membumikan nilai-nilai Ahli sunnah wal Jama'ah An-Nahdiyah


Ketua RMI PWNU Jawa Barat kiai Abdurrohman menyampaikan bahwa pesantren adalah kawah candradimuka untuk membumikan nilai-nilai Aswaja An-Nahdiyah kepada para santri yang sedang mengenyam pendidikan di pesantren. 


“Dengan adanya materi Aswaja An-Nahdiyah kepada santri itu akan merawat moderasi keislaman yang rahmatan lil'alamin,” ujarnya. 


Ketua LDNU Jabar KH Jamil Abdul Latief mengatakan, merawat Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdiyah harus satu nafas dan gerakan dari berbagai steak holder, pesantren di bawah RMI memastikan nilai-nilai Aswaja tertanam kepada santri.


“LD PWNU membumikan nilai-nilai Aswaja melalui dakwah luas kepada masyarakat sehingga faham Aswaja An-Nahdiyah menjadi pondasi dasar dalam berislam yang toleran,” ucapnya.


Sementara itu, Wakil Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH Amin Bajuri menyampaikan kepada seluruh pengurus LD, RMI dan LTM PWNU Jawa Barat untuk bisa mengkonsolidasikan jaringannya baik dari dakwah masyarakat, pesantren dan masjid-masjid yang ada di Jawa Barat agar menyampaikan dan memastikan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah sampai ke warga Nahdliyin secara Kaffah. 


“Dalam kegiatan ini kami berharap agar kegiatan seperti ini terus berjalan dan bisa bersinergi dengar lembaga lain agar perjuangan kita lebih luas lagi dalam merawat nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah di Jawa Barat,” katanya.


Kabupaten Bandung Terbaru