Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pawai Obor dan Deklarasi Pembangunan Masjid Agung Cileunyi Semarakkan Pergantian 1 Muharram 1444 H

Pawai Obor dan Deklarasi Pembangunan Masjid Agung Cileunyi Semarakkan Pergantian 1 Muharram 1444 H
Pawai obor masyarakat Cileunyi merayakan tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah. (Foto: NUJO/Nasihin)
Pawai obor masyarakat Cileunyi merayakan tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah. (Foto: NUJO/Nasihin)

Bandung, NU Online Jabar
Tahun baru Islam menjadi momen perayaan tersendiri bagi umat Muslim di Indonesia. Semarak untuk merayakan tahun baru Hijriah ini juga terlihat dari berbagai perayaan seperti pawai obor sebagaimana yang dilakukan warga Nahdliyin di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. 

 

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cileunyi bersama Muspika Cileunyi menyelenggarakan berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan perayaan tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah ini.

 

Selain perayaan obor, mereka juga menyelenggarakan pentas seni terbangan, shalawatan, istighostah bersama, dan mauidzah hasanah.

 

Acara yang dilaksanakan di lapangan Komplek DPR Desa Cileunyi Kulon (29/7/22) ini mendapat antusias baik dari para warga, mereka terlihat antusias mengikuti berbagai rangkaian acara. 

 

Acara semakin meriah ketika para peserta yang hadir membawa obor dan lampion, jampana replika masjid, serta alat-alat hadroh dan terbangan yang mengiringi mereka perjalanan mereka selama pawai berlangsung.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Cileunyi, Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, KUA, MUI, DMI, MWCNU, DPRD F-PKB, Lembaga dan Banom NU serta Tokoh Agama dan Masyarakat Cileunyi.

 

Sebelum acara ditutup dengan pembagian piala dan piagam lomba pawai obor diadakan Deklarasi Pembangunan Masjid Agung Cileunyi oleh seluruh unsur Tokoh Pemerintahan, Agama dan Ormas dipimpin oleh Ketua MUI Cileunyi KH Uus Usman dilanjutkan dengan penanda tanganan dukungan oleh semua tokoh dan perwakilan masyarakat.

 

Dalam sambutannya Nana Yuliana selaku Ketua Panitia acara memohon dukungan dan doa untuk pembangunan Masjid Agung Cileunyi.

 

“Ini adalah malam yang penuh berkah dan malam kebersamaan untuk seluruh warga Cileunyi, semoga dengan digelarnya kembali peringatan Muharram menjadi pemicu dan motivasi untuk lebih membangkitkan kembali semangat beragama dan bernegara,” ujarnya. 


“Dan mohon dukungan dan doanya untuk warga masyarakat cileunyi demi terwujudnya pembangunan Masjid Agung Cileunyi,” pungkasnya.


Pewarta: Nasihin
Editor: Agung Gumelar

terpopuler

rekomendasi

topik

×