Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LPTNU Bedah Sejarah Ulama Indramayu Zaman Penjajahan Jepang

LPTNU Bedah Sejarah Ulama Indramayu Zaman Penjajahan Jepang
LPTNU Bedah Sejarah Ulama Indramayu Zaman Penjajahan Jepang. (Foto: Duljani).
LPTNU Bedah Sejarah Ulama Indramayu Zaman Penjajahan Jepang. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kabupaten Indramayu menggelar bedah buku "Perlawanan Kiai Indramayu Terhadap Penjajah Jepang Pada Tahun 1944", di Aula Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Wiralodra pada Sabtu (28/05).


Ketua LPTNU Kabupaten Indramayu Farhan menjelaskan, bedah buku yang langsung diisi oleh sang penulisnya sendiri yakni Hudallah, merupakan kegiatan pertama dan akan terus berlanjut di beberapa kampus yang lain di Indramayu.


Menurutnya, sebagai lembaga yang membidangi pendidikan tinggi, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk melakukan konsolidasi dan memfasilitasi upaya-upaya dalam rangka peningkatan kualitas akademik di Indramayu.


"Kegiatan-kegiatan serupa akan kami lakukan juga di perguruan tinggi lainnya di Indramayu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kampus, baik dari sisi SDM maupun institusi," terang pria yang akrab disapa Gus Farhan ini.


Pada kesempatan itu pula hadir Wakil Rektor Unwir, Dr. Kambali, yang mengharapkan agar kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan kualitas intelektual kader Nahdlatul Ulama di Indramayu. Petinggi Unwir yang juga Pembina LPTNU ini berharap kegiatan ini terus berkesinambungan.


Dalam kegiatan ini turut hadir pula Dr. Iis Arifudin selaku pembanding, serta Dekan FAI Unwir Ibnu Rusydi berikut pengurus LPTNU, Banom NU, tamu undangan, serta puluhan mahasiswa yang menyimak dengan seksama kegiatan bedah buku ini hingga selesai.


Selain itu juga acara ini merupakan bagian dari rangkaian menjelang pelantikan lembaga-lembaga dibawah PCNU Kabupaten Indramayu yang akan dihelat pada 1 Juni mendatang.


Pewarta: Siti Al Asaroh
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×