Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Komisariat Unwir Indramayu Gelar PKD II, Fokus Bangun Kesadaran Trilogi PMII dalam Membentuk Kader Mujahid

Komisariat Unwir Indramayu Gelar PKD II, Fokus Bangun Kesadaran Trilogi PMII dalam Membentuk Kader Mujahid
Komisariat Unwir Indramayu Gelar PKD II, Fokus Bangun Kesadaran Trilogi PMII dalam Membentuk Kader Mujahid. (Foto: Rohman).
Komisariat Unwir Indramayu Gelar PKD II, Fokus Bangun Kesadaran Trilogi PMII dalam Membentuk Kader Mujahid. (Foto: Rohman).

Indramayu, NU Online Jabar
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menggelar pendidikan formal Pelatihan Kader Dasar (PKD) II yang bertempat di gedung KBIH Widasari Indramayu, selama lima hari, terhitung mulai dari Rabu (23/6) hingga Minggu (27/6) dengan tema Membangun Trilogi PMII dalam Membentuk Kader Mujahid.


Kegiatan tersebut diikuti peserta anggota PMII dari perguruan tinggi lokal Indramayu dan sejumlah perguruan tinggi di Jawa Barat.


Ketua PMII Unwir, Budi Hendrawan, mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut Trilogi PMII harus tertanam di dalam diri setiap kader PMII. Diharapkan, peserta mampu mengimplementasikan melalui pola pikir, ucapan serta perbuatan atau tindakan di perguruan tinggi dan masyarakat.


“Aktivitas berorganisasi dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, potensi diri, serta mengembangkan cara berfikir dan kualitas pribadi sebagai mahasiswa. Dengan bekal sebagai kader Mujahid merupakan kader yang bersungguh-sungguh, harapan sebagai pemegang peran penting kelak dalam menjalankan roda-roda  organisaasi dan menjalankan kehidupan bermasyarakat," kata Budi di sela-sela kegaiatan, Jumat (24/6).


Ia berharap PKD II ini mencetuskan kader-kader yang siap menghadapi tantangan zaman.


"Harapan pasca PKD ini melahirkan seorang kader pergerakan yang siap terjun dan berada di tengah-tengah sebagai penyambung lidah masyarakat,” ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Indramayu Fakhmi Nazarudin, mengatakan peran PMII harus lebih progresif, unggul dan memiliki tekad yang kuat setelah mengikuti jenjang pendidik formal PKD seperti saat ini. Menurutnya, kader PMII harus mampu berjuang untuk memperbaiki diri, dan menjadikan PMII sebagai organisasi yang kondusif untuk orang lain, melahirkan kader mandiri dan produktif.


"Dalam pelatihan ini, kader PMII dibimbing untuk memantapkan kepribadian yang berlandaskan ke-Islaman dan ke-Indonesian," katanya. 


Pewarta: Rohman
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×